Share

Modernisasi Jaringan Indosat Molor

Andina Librianty, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2013 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 03 54 847068 dvSMzspf20.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA – Indosat saat ini tengah gencar melakukan modernisasi jaringan Base Transceiver Station (BTS), melalui penerapan teknologi terkini. Namun target penyelesaian modernisasi jaringan melenceng dari rencana semula.

 

Diungkapkan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Alexander Rusli, proses modernisasi jaringan masih terus berjalan dan akan selesai pada tahun depan. Penyelesaian itu tertunda dari target awal November tahun ini.

 

“Penyelesaian modernisasi tergantung dengan daerahnya. Target kita sebenarnya sebelum lebaran atau Agustus sudah swap (pindah), tiga bulan setelah itu sekira November, kita sudah bisa pakai 3G di frekuensi 900MHz,” tutur Alex di sela-sela acara Silaturahmi Ramadhan di kantor Indosat, Jakarta, Jumat malam (2/8/2013).

 

Salah satu kendala molornya penyelesaian modernisasi jaringan, kata Alex, disebabkan masalah akses ke site BTS. “Masalahnya lebih ke sosial,” sambungnya.

 

Indosat menggelar modernisasi jaringan di sejumlah wilayah Indonesia. Untuk Bali Selatan, proses modernisasi telah selesai pada Juni lalu, dengan target refarming pada Juli hingga September. Sedangkan optimalisasi akan mulai pada Oktober mendatang.

 

Adapun untuk wilayah Jabodetabek, kata Alex, modernisasi jaringan sudah mencapai 60 persen. Untuk wilayah Jawa Tengah serta Jawa Timur, mencakup Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya akan dilakukan mulai bulan ini hingga Februari 2014.

 

“Dengan modernisasi jaringan yang kita lakukan saat ini, jika ingin menambah frekuensi dan LTE, nantinya tidak membutuhkan banyak investasi tambahan,” pungkas Alex.

 

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini