Trafik Flickr Terus Melonjak

Andina Librianty, Jurnalis · Jum'at 30 Agustus 2013 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2013 08 30 55 858101 lBCgzCfpPb.jpg Flickr (Foto: Tech Crunch)

CALIFORNIA - Berbagai upaya Yahoo untuk meningkatkan performa Flickr akhirnya membuahkan hasil, setidaknya dalam bentuk trafik dan aktifias pada situs foto dan video tersebut. Menurut laporan SimiliarWeb, kunjungan ke Flickr terus mengalami peningkatan atau naik 38 persen sejak April lalu.

 

Dilansir Tech Crunch, Jumat (30/8/2013), Yahoo melakukan serangkaian upaya untuk Flickr mulai dari desain ulang hingga pemangkasan harga untuk versi Pro. Perombakan visual dan pembaruan aplikasi mobile Flickr juga merupakan upaya besar Yahoo di bawah kepemimpinan Marrisa Mayer.

 

Sejak April hingga Mei, kunjungan bulanan ke Flickr meningkat dari 86 juta menjadi 90 juta. Setelah itu kunjungan kembali naik menjadi 107 juta pada Juni dan 110 juta pada Juli. Selain itu, rata-rata kunjungan ke situs mengalami pertumbuhan sebesar 11 persen sejak April dari 4,5 menit menjadi 4,9 menit pada Junia, lalu 5 menit pada Juli.

 

Trafik sosial juga mengalami peningkatan dari 9,7 juta pada April menjadi 12 juta pada Juni, dan lalu 13, 7 juta pada Juli. Hal ini menunjukkan bahwa Flickr mendapatkan keuntungan dari peningkatan penggunaan media sosial.

 

Hal yang menarik dari pertumbuhan Flickr ialah peran penting "saudara" barunya, Tumblr. 7,2 persen dari trafik Flickr selama tiga bulan terakhir berasal dari Tumblr. Kontribusi Tumblr untuk trafik Flickr yang cukup besar dinilai sebagai salah satu alasan Yahoo mengakuisisi Tumblr beberapa waktu lalu.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini