BIGTV, Tawarkan Saluran TV Berlangganan Rp10 Ribu/Bulan

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 09 September 2013 13:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 09 09 54 862960 iaqYA7IJoz.jpg BIGTV (Foto: Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Lippo Group, luncurkan unit usaha terbarunya yang bergerak sebagai penyedia layanan TV satelit berbayar, BIGTV, di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Senin (9/9/2013). Menyediakan 132 saluran standar definition (SD), BIGTV optimis mampu menjadi pemain yang diperhitungkan dalam industri TV berbayar (pay TV)

Tidak hanya menawarkan saluran SD, perusahaan juga menyediakan 16 saluran high definition (HD). BIGTV berkomitmen untuk menyuguhkan pelayanan hiburan yang premium bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Soal biaya berlangganan, pendatang baru penyedia layanan saluran TV berbayar ini menawarkan biaya 'ringan' dengan biaya berlangganan Rp10 ribu per bulan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Perusahaan juga menawarkan promo (diskon 40 persen) beberapa paket berlangganan seperti BiG55 (55 channel+16HD) seharga Rp89.999  hingga BiG111 (111 channel+16HD) dengan biaya Rp269.999.

BIGTV menawarkan beragam saluran dan program bagi konsumen, mulai dari tayangan hiburan, gaya hidup, pendidikan, anak-anak, olahraga, musik, film dan berita. BIGTV menghadirkan skema pembayaran pra-bayar dan pasca-bayar (postpaid).

Chief Operational Officer BIGTV Widijastoro Nugroho mengatakan kepada wartawan, BIGTV hadir untuk memberikan layanan saluran TV terbaik serta hiburan yang lebih baik.

Ia mengatakan, sampai tahun depan, perusahaan menargetkan pelanggan di Tanah Air mencapai 1,5 juta. Widijastoro meyakini, meskipun banyak penyedia layanan saluran TV berbayar di Indonesia, perusahaan optimis bisa menjadi yang terdepan dengan dukungan 12 transponder, yang mampu melayani hingga 20 juta pelanggan.

"Adanya kompetitor itu baik. Makin banyak kompetitor, (maka) pasar tumbuh (growing market). Kekuatan pertumbuhan akan menjadi besar," ujar Widi.

Untuk model pembayaran pra-bayar, peralatan seperti dekoder harus dibeli seharga Rp500-Rp700 ribu. Sementara untuk pelanggan pasca bayar, dekoder dan parabola akan dipinjamkan.

Salah satu strategi pemasaran perusahaan ialah menyediakan kemudahan bagi pelanggan untuk berlangganan, yakni memungkinkan pelanggan untuk daftar berlangganan BIGTV di Hypermart. Tidak hanya di Jakarta, kota-kota besar lainnya juga ter-cover seperti di Bandung, Medan, Semarang, Ujung Pandang, Surabaya, serta Makasar.

BIGTV dimiliki oleh Lippo Group dengan total investasi lebih dari USD300 juta. Perusahaan memiliki kontrak selama 15 tahun melalui PT Technoves Internasional untuk menggunakan satelit Lippo Star 1 (KU Band MPEG4) ITU filling JCSAT-48 dengan 12 transponder.

(gst)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini