Hati-Hati Nulis Keyword 'Lily Collins' di Internet

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 18 September 2013 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 09 18 55 867820 lVIgcIAvs1.jpg Lily Collins (Foto: Joblo)

CALIFORNIA - McAfee, perusahaan keamanan komputer di Amerika Serikat baru-baru ini mengungkap 'Lily Collins' sebagai selebriti paling berbahaya di internet. McAfee merilis daftar para selebriti dunia yang perlu diwaspadai saat seseorang menuliskan keyword (kata kunci) Lily Collins untuk mengunduh gambar serta informasi mengenai aktris tersebut.

Dilansir Digitalspy, Rabu (18/9/2013), menurut McAfee, mencari gambar dan mengunduh yang berkaitan dengan Lily Collins bisa mengarahkan pada virus website yang merusak serta ancaman online lainnya. Terlihat tiga besar selebriti 'yang paling berbahaya' di 2013, di posisi kedua Avril Lavigne dan Sandra Bullock di posisi ketiga.

Kabarnya, mlakukan pencarian terkait Collins menimbulkan risiko 14,5% yang berisi spyware, adware, spam, phishing atau virus. Perusahaan keamanan juga mengungkap, kata kunci tambahan seperti 'nude picture' dan 'free app download' akan menghasilkan kasus tertinggi terkait situs malware.

Avril Lavigne dan Sandra Bullock juga merupakan peringkat tinggi di 2013. Pencarian Avril Lavigne di internet berisiko 12,7 persen dan Sandra Bullock sebesar 10,8 persen. Perusahaan mengungkap, saat ini selebriti perempuan memiliki tingkat risiko paling tinggi, dan hanya satu selebriti laki-laki, yakni Jon Hamm yang berada di posisi ke delapan dari peringkat 10 besar.

Beberapa waktu lalu juga terungkap aktris di film Harry Potter, Emma Watson sebagai Cyber Celebrity paling 'berbahaya'. Menurut McAfee, hal ini terungkap lantaran beberapa situs menggunakan kata kunci Watson untuk mengelabui pengguna ke dalam unduhan software berbahaya atau mencuri data pribadi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini