BlackBerry Tunda BBM untuk Android & iPhone

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Minggu 22 September 2013, 12:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 09 22 325 869925 68hZg8cbn7.jpg BBM untuk Androdi dan iPhone pending? (foto: BlackBerry)

OTTAWA - Kabar buruk bagi pengguna smartphone berbasis iOS dan Android yang menunggu-nunggu kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) multiplatform. BlackBerry mengonfirmasi bahwa aplikasi BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS di-pending.

BlackBerry menyatakan bahwa aplikasi resmi BBM untuk Android belum diluncurkan ke dalam Google Play Store. Jika sudah ada beberapa pengguna yang berhasil mengunduh dan menginstal BBM di Android miliknya, dapat dipastikan aplikasi tersebut tidak resmi keluaran BlackBerry Messenger. Perusahaan asal Kanada ini memberi nama aplikasi palsu tersebut dengan sebutan 'unreleased version'.

Berbeda dengan BBM untuk sistem operasi iOS yang sudah resmi dilepas pada Apple App Store. Namun untuk saat ini BlackBerry kembali menarik BBM dari peredaran App Store di iPhone atau iPad. Namun, jika pengguna iPhone sudah ada yang mengunduh dan melakukan instalasi pada ponsel pintarnya, aplikasi tersebut tetap berjalan dan masih dapat digunakan.

Seperti dilansir Softpedia, Minggu (22/9/2013), alasan BlackBerry menghentikan pelepasan aplikasi tersebut di Google Play Store dan Apple App Store tersebut dikarenakan pengguna yang membludak ingin mengunduh aplikasi BBM multiplatform. Tercatat setelah delapan jam peluncuran BBM multiplatform sudah tembus 1,1 juta pengguna.

"Lebih dari 1,1 juta pengguna yang mengunduh BBM dalam 8 jam setelah peluncuran resmi aplikasi Android, ini sangat mencengangkan. Konsekuensinya, aplikasi BBM 'unreleased version' mendapatkan banyak masalah," tulis BlackBerry dalam pernyataan resmi di situsnya.

BlackBerry mengatakan sedang bekerja memperbaiki permasalahan ini dan akan memberi tahu kepada pengguna secepatnya apabila aplikasi BBM multiplatform sudah bisa digunakan oleh kedua sistem operasi tersebut.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini