Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bill Gates: Kombinasi 'Ctrl-Alt-Del' Itu Kesalahan

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Sabtu 28 September 2013 05:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 09 27 325 873018 jZCFAVqE2b.jpg Tombol Ctrl-Alt-Del adalah kesalahan (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – Jika Anda pengguna personal computer (PC), tentu sudah tidak asing lagi dengan kombinasi keyboard ‘Ctrl-Alt-Del’. Ya, kombinasi itu umum digunakan dalam komputer IBM atau Microsoft jika mesin komputer mendadak tidak merespon perintah Anda atau membeku (freeze).

Dengan kombinasi itu pula, Anda tidak perlu melakukan restart komputer secara fisik melalui tombol power di CPU. Sebab, merestart komputer secara paksa seperti itu bisa mengakibatkan kerusakan baik pada CPU maupun sistem dalam komputer Anda.

Namun menurut pendiri Microsoft Bill Gates, kombinasi tiga perintah di keyboard itu adalah sebuah kesalahan fatal. Dalam sebuah kampanye penggalangan dana di Hardvard, Gates mengakui jika menekan tombol ‘Ctrl-Alt-Del’ itu ketidaksengajaan yang salah.

“Ttu adalah kesalahan. Sebab, kita bisa memiliki satu tombol perintah saja. Tetapi, orang yang mengembangkan desain keyboard di IBM tidak mau memberi kita tombol tunggal,” kata Gates, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Jumat (27/9/2013).

Saat itulah seorang insinyur IBM bernama David Bradley hadir memperkenalkan kombinasi tombol ‘Ctrl-Alt-Del’ pada PC untuk memunculkan Task Manager komputer (seperti pada sistem operasi Windows XP dan WOndpws Vista) atau mengunci mesin.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini