Mantan CEO Apple Ingin Beli BlackBerry?

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2013 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 24 57 886273 rV3X0kVeDD.jpeg (foto: Reuters)

CALIFORNIA - Mantan CEO Apple, John Sculley, mengatakan tengah mempertimbangkan untuk membeli perusahaan BlackBerry. Ia berpendapat BlackBerry masih memiliki banyak nilai dan masa depan yang cerah.

Laporan dari The Globe and Mail mengabarkan bahwa seseorang yang membangun Apple bersama Steve Jobs sejak 1985 ini adalah seorang penggemar dan pengguna setia BlackBerry. "Saya adalah penggemar dan pengguna BlackBerry sudah sejak dulu," katanya seperti dikutip CNet, Kamis (24/10/2013).

"Satu-satunya hal yang saya ingin katakan adalah, saya pikir masih banyak fitur yang bernilai dalam BlackBerry. Tapi tanpa orang yang berpengalaman penuh dalam menjalankan bisnis ini, tanpa rencana yang strategis, itu akan menjadi sesuatu yang sulit," jelas mantan bos besar Apple.

Tak blak-blakan menyampaikan keinginannya untuk membeli BlackBerry, Sculley menekankan pentingnya tim yang bekerja sama dalam membuat strategi dan membangun kembali BlackBerry yang nyaris hancur. "Siapapun yang membeli BlackBerry harus memiliki rencana strategis yang matang untuk mendulang kesusesan. Dan ia harus memiliki tim yang berpengalaman untuk mengimplementasikan rencana tersebut agar menjadi nyata," tutup Sculley.

Hingga saat ini banyak isu yang mengabarkan beberapa perusahaan besar akan membeli BlackBerry. Sebut saja Google, Samsung, Intel, LG, dan yang terbaru adalah Lenovo yang sudah sampai mempelajari laporan keuangan perusahaan asal Kanada tersebut. Namun hingga saat ini belum menunjukkan kejelasan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini