Konsep Windows 9 Bocor di Jagat Maya

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2013 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 26 325 887339 LB09znpUA3.jpg Konsep Windows 9 yang bocor (Foto: Softpedia)

CALIFORNIA – Setelah Microsoft meluncurkan Windows 8.1 beberapa waktu lalu, kini tersiar kabar jika perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat (AS) itu tengah sibuk menggodok sistem operasi selanjutnya yakni Windows 9.

Menurut informasi, raksasa piranti lunak itu akan melepas Windows 9 antara 2014 dan 2015. Terkait dengan pengumuman itu jagat maya pun dipenuhi oleh berbagai bocoran konsep tampilan sistem operasi tersebut.

Salah satu diantaranya karya Miguel Cruz yang memperlihatkan bahwa Windows 9 tampil lebih segar, berbeda dengan desain untuk desktop dan Metro UI saat ini. Demikian disitat dari Softpedia, Sabtu (26/10/2013).

Tampilan baru juga didukung oleh kehadiran tombol Start yang didesain ulang lengkap dengan beberapa ikon yang terlihat lebih menarik. Selain itu, Start Screen dan ubin (tile) pada layar juga mengalami perombakan dan tertata dengan lebih rapi.

Diperlihatkan juga, pengguna yang ingin mengakses kotak pencaian dapat dengan mudah dibuka hanya dengan sekali tap. Sayangnya, Microsoft belum mau berkomentar apa-apa perihal rumor Windows 9.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini