Facebook Tertarik Membeli BlackBerry?

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Rabu 30 Oktober 2013 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 30 57 889054 jAVIXe6z8R.jpg (foto: Reuters)

CALIFORNIA - Perusahaan ponsel asal Kanada, BlackBerry, tengah berusaha keras menjual perusahaannya untuk menyelamatkan diri dari keterpurukan. Berbagai perusahaan besar dilaporkan tertarik untuk membeli BlackBerry, dan kali ini raksasa jejaring sosial Facebook berminat untuk mengakuisisi.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal, para petinggi BlackBerry dan Facebook melakukan pertemuan khusus pada minggu lalu. Pertemuan kedua petinggi perusahaan tersebut disinyalir untuk mendisukusikan kemungkinan pembelian perusahaan ponsel yang tengah tertatih-tatih itu.

Kendati demikian, seperti dilansir dari Softpedia, Selasa (30/10/2013), pihak BlackBerry maupun Facebook tutup mulut untuk memberikan komentar terkait isu tersebut. Dengan ini kemungkinan pembelian BlackBerry oleh Facebook pun masih belum terkonfirmasi secara resmi.

Sebelumnya perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Cisco, LG, Lenovo tertarik untuk mengakuisisi BlackBerry. Bahkan Lenovo dikabarkan telah mempelajari laporan keungan BlackBerry untuk menimang kemungkinan pembelian. Pendiri Resesarch In Motion (RIM) pun, Mike Lazaridis, juga mengutarakan keinginannya membeli BlackBerry. Namun dari berbagai nama tersebut tak ada satupun yang terealisasi.

Sampai saat ini yang sudah benar-benar menawar BlackBerry adalah perusahaan asal Kanada, FairFax Financial. Jika hingga minggu depan masih tak ada kabar yang jelas perihal penjualan BlackBerry, perusahaan itu akan memfokuskan diri untuk berpindah haluan pada bisnis pemerintahan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini