Share

Byur.. Nikon 1 AW1 Tahan Air Hingga Kedalaman 15 Meter

Andina Librianty, Jurnalis · Sabtu 02 November 2013 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 02 324 890963 slDtAecatP.jpg (foto: Andina/Okezone)

JAKARTA - Produsen kamera selalu berinovasi agar tak tertinggal di belakang kompetitor, termasuk dengan meluncurkan produk terbaru. Sadar akan hal itu, Nikon sebagai salah satu raksasa di bisnis kamera meluncurkan Nikon 1 AW1 yang merupakan kamera waterproof (tahan air) dengan Interchangeable Lenses.

Seri terbaru Nikon 1 ini disebut sebagai bentuk baru dari pencitraan. Nikon mengklaim, Nikon 1 AW1 merupakan kamera digital pertama di dunia dengan lensa lepas pasang (Interchangeable Lenses) yang tahan air, termasuk air laut hingga kedalaman 15 meter selama dua jam dan tahan guncangan atau jatuh dari ketinggian 2 meter.

Kamera dengan 14,2 megapixels CX Format CMOS Sensor ini bisa mengambil gambar secara berturut-turut sampai dengan 15 fps dan dengan resolusi penuh pada 60fps. Kamera ini kompatibel dengan berbagai variasi lensa 1 NIKKOR dan lensa-lensa F-mount NIKKOR (membutuhkan adapter FT1). Misalnya menggunakan lensa 1 NIKKOR AW 10mm f/2.8 dan 1 NIKKOR AW 11-27.5mm f/3.5-5.6, yang merupakan lensa tahan air dan tahan guncangan.

"Kamera ini ditargetkan untuk orang-orang yang suka berpetualang, terutama untuk kegiatan di bawah air," tutur Marketing Manager PT Nikon Indonesia Sukimin Thio di sela-sela peluncuran Nikon 1 AW1 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Sabtu (2/11/2013).

Nikon membekali kamera terbaru ini dengan sejumlah fitur utama, antara lain GPS, penerapan bahan non-slip pada grip untuk memberikan rasa aman saat memegang kamera, tombol yang lebih besar di bagian atas, serta dilengkapi mesin pengolahan gambar EXPEED 3A untuk mempercepat pengolahan gambar.

Karena tahan air merupakan keunggulan utama yang ditawarkan, terdapat tiga modus kreatif bawah air yaitu White Balance, kontrol distorsi otomatis, dan lampu kilat bawaan yang mendukung kontrol lampu kilat.

Sukimin pun optimis dengan penjualan kamera mirrorless terbaru ini. Ia menargetkan Nikon 1 AW1 akan terjual seribu unit pada tahun depan. "Target tahun depan kamera ini bisa terjual seribu unit, dan bisa memikat konsumen, terutama yang menyukai adventure, tidak hanya di bawah air," sambungnya.

Tertarik dengan kamera waterproof ini? Tak perlu menunggu lama, karena Nikon 1 AW1 telah tersedia di pasaran dengan harga Rp10,6 juta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini