Protein Ubur-Ubur Bikin Es Krim Ini Glow in The Dark!

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Senin 04 November 2013 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 04 56 891720 XhY4Wbzxt1.jpg Es krim glow in the dark (Foto: SWNS)

LONDON – Tim peneliti asal Britania Raya belum lama ini membuat suatu gebrakan baru sekaligus unik. Bagaimana tidak, mereka mengembangkan es krim yang dapat bersinar dalam gelap (glow in the dark).

“Es krim ini mendapatkan kilauan berwarna hijau melalui protein yang disintesis dari ubur-ubur glow in the dark,” ungkap Charlie Francis dari perusahaan di balik produksi es krim glow in the dark, Lick Me I’m Delucious, seperti disadur KTVU, Senin (4/11/2013).

“Protein yang kita gunakan dalam campuran es krim ini akan bereaksi dengan lidah Anda pada pH netral. Mulut Anda akan menghangatkan protein itu yang kemudian memicu peningkatan pH , sehingga es krim akan ‘menyala’ terang,” imbuhnya.

Menariknya lagi, Francis juga mengungkapkan bahwa semakin dijilat maka semakin bersinar terang es krim tersebut. Nah jika Anda ingin menikmati keunikan sensasi es krim ini, Anda harus rela merogoh kocek agak dalam. Ya, satu es krimnya dijual seharga USD200 atau sekira Rp2,2 juta-an (kurs Rp11.350 per Dollar).

Jika Anda cukup terperanga melihat harganya yang cukup fantastis, jangan heran. Hal ini dikarenakan ubur-ubur yang diambil proteinnya sebagai bahan untuk es krim ini lah yang membuatnya mahal.

“Menarik memang, karena Lick Me I’m Delicious terkenal dengan rasa es krim yang aneh-aneh dan unik seperti daging sapi, keju, dan bir,” ujar salah seorang penggemar es krim produksi Lick Me I’m Delicious.

Belum lagi menggegerkan dunia dengan es krim glow in dark-nya, perusahaan bertekad untuk mengembangkan es krim tak terlihat (invisible ice cream).

“Secara inheren memang mustahil untuk membuat es krim menjadi objek yang tak terlihat. Hal itu disebabkan oleh kristal es yang membentuk es krim. Akan tetapi, banyak cara untuk melakukannya,” ungkap Francis.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini