Konsep Windows 9 Nongol Lagi

Ayunda W Savitri, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2013 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 05 325 907603 HMOADriXhv.jpg Konsep Windows 9 (Foto: Softpedia)

CALIFORNIA - Sistem operasi Windows 9 dikabarkan akan memulai debutnya pada awal 2015. Meski demikian, hingga saat ini Microsoft masih bungkam soal rincian sistem operasi tersebut.

Tak ayal tidak sedikit desainer yang bekerja keras menerawang konsep Windows 9, baik fitur maupun tampilannya. Salah satu di antaranya yaitu DeviantArt mencoba membangun konsep sistem operasi masa depan yang terlihat lebih eye-catching dibanding Windows 8.1.

Dilansir Softpedia, Kamis (5/12/2013) konsep tersebut memadukan unsur yang ditemukan pada kedua desktop yang menjalankan sistem operasi itu serta UI modern. Di samping itu juga, Windows 9 tampak menghadirkan bar dengan beberapa pilihan baru yang membuatnya lebih bermanfaat.

Selain itu, Charms juga terintegerasi dengan baik dari tile (ubin) untuk menunjukkan cuaca, waktu, alarm, dan cara pintas untuk mengakses ke daerah-daerah tertentu seperti pengaturan, Recyle Bin, Internet Explorer, dan My Computer.

Rumor yang berkembang mengatakan bahwa raksasa piranti lunak akan meluncurkan Windows versi Beta pada awal tahun depan. Sebab, gosipnya Windows 9 diluncurkan pada November 2014.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini