Share

IM2 Luncurkan Layanan Reseller Web Hosting IM2

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Kamis 05 Desember 2013 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 05 54 907801 qI2yKjW7uC.jpg ilustrasi

JAKARTA - PT Indosat Mega Media (IM2), selaku penyedia layanan internet dan multimedia terkemuka, meluncurkan layanan Reseller Web Hosting IM2. Melalui layanan ini, IM2 mengklaim akan memberikan peluang bagi pelanggan yang ingin memulai bisnis penjualan web hosting dengan mudah, harga yang kompetitif, serta fasilitas fitur yang lengkap.

General Manager Adjacent Business IM2 Thalhah Fakhrizal, mengatakan IM2 Reseller Hosting adalah layanan yang disediakan bagi pengusaha (Web Entrepreneur) yang ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis web hosting. Atau Developer Web yang ingin memiliki web hosting sendiri untuk dijual kembali ke pelanggan end-user.

โ€œPelaku usaha industri web di Indonesia bertambah setiap harinya baik perorangan, usaha kecil menengah, hingga korporat yang bermodal besar. IM2 berupaya menyikapi fenomena ini dengan menghadirkan layanan Reseller Hosting IM2 guna mempermudah pelanggan yang ingin berbisnis web hosting sekaligus membantu industri hosting berkembang secara optimal,โ€ ujarnya dalam rilis kepada Okezone, Kamis (05/12/2013).

Thalhah menambahkan tren bisnis di dunia kini mengarah kepada pemanfaatan web secara optimal. Pada lima tahun terakhir, penjualan online menjadi cara baru berbisnis yang sangat menguntungkan.

Hal ini didukung dengan menjamurnya situs web baru dengan berbagai macam tipe, juga meningkatnya budaya mengakses internet diikuti dengan peningkatan keahlian dan pengetahuan tentang internet, serta ramainya situs jejaring sosial. Fakta ini membuka peluang bisnis yang menjanjikan.

Untuk menjadi Reseller IM2, pendaftaran dapat dilakukan secara online di https://indosat.net.id. Setelah terdaftar, reseller akan mendapatkan kontrol penuh ke WHM (WebHost Manager) tempat reseller untuk memanage pelanggan end-user. WebHost Manager ini menggunakan panel kontrol cPanel yang powerful dan mudah digunakan.

Di cPanel reseller bebas untuk mengatur paket pelanggan bagi end-user, penamaan paket, kapasitas paket, pengaturan bandwidth, pengaturan MySQL, pengaturan jumlah pelanggan end-user dan masih banyak lagi.

Reseller, kata dia, juga dapat menginstall banyak sekali aplikasi populer yang disediakan melalui Softaculous. Apabila reseller sudah mempunyai aplikasi sendiri, IM2 juga menyediakan Application Programming Interface (API) untuk mengkoneksikan aplikasinya dengan aplikasi reseller IM2.

Beberapa keuntungan menjadi Reseller Hosting IM2 antara lain harga kompetitif, tidak ada investasi tambahan karena tidak perlu mengelola server sendiri,ย  akses internet yang cepat, bandwidth/data transfer unmetered, free domain untuk pembelian paket reseller 1 tahun, gratis biaya set-up, harga dapat diatur sendiri sehingga keuntungan sepenuhnya milik Reseller, pelanggan dengan sangat mudah mengatur paket-paket web untuk end-user dari pelanggan Reseller dengan WHM versi terbaru, dan private name server berdasar nama domain Reseller.

Sedangkan fasilitas dan fitur yang didapat antara lain Control panel yang fleksibel dan mudah digunakan (gratis WHMCS atau WHM AutoPilot Client Management/Billing software), Anonymous Nameserver, Private DNS Server, Private Branding untuk WHOIS domain name, Host Domain, Addon Domain unlimited, Park Domain unlimited, MySQL Database, Email unlimited, POP3, Forwarder, mailing list, FTP Account unlimited, dan Subdomain unlimited. Ia mengklaim saat ini IM2 memiliki jumlah pelanggan hosting lebih dari 544 pelanggan dan pelanggan domain .id kurang lebih 2.900 pelanggan.

โ€œIM2 menargetkan jumlah Reseller hingga akhir tahun 2014 sebanyak 113 Reseller dengan perkiraan total pelanggan dari reseller sebanyak 17.550 pelanggan hosting,โ€ tutup Thalhah.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini