Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Sektor Pendidikan, Epson Pimpin Pasar Projektor

Gesit Prayogi, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2013 08:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 12 06 324 908108 zRfv25rvkU.jpg Epson dukung sektor pendidikan (Foto: Gesit Prayogi/Okezone)

BALI - PT Epson Indonesia optimis mempertahankan kepemimpinan pasar projektor di Tanah Air. Perusahaan telah merengkuh pasar sebesar 22 persen pada tahun ini.

Kepemimpinan perusahaan di sektor projektor didorong dari kebutuhan yang tinggi dari pasar, khususnya dunia pendidikan. Di sisi lain, Epson pun mencoba memberikan fitur-fitur dan teknologi yang pas dengan kebutuhan.

Berdasarkan laporan, Epson berhasil menjadi pemimpin pasar di Indonesia sejak 2011. Di mana, S100 dan X100 memiliki produk dengan penjualan tertinggi dan berhasil mempertahankan posisi hingga tahun 2012.

Sementara untuk pasar global, perusahaan asal Jepang itu berhasil menjadi pemimpin pasar sejak 2008 hingga 2012.  

Untuk mempertahankan posisi, Epson pun telah menyiapkan suksesor dari S100 dan X100. Mengusung teknologi dan fitur yang belum ada di seri sebelumnya, perusahaan optimis mampu melanjutkan kepemimpinannya di pasar projektor.

"Projektor Epson terbaru (S200 dan X200) mengusung teknologi 3LCD. Ini mampu menampilkan warna tiga kali lebih real daripada produk kompetitor," klaim Presiden Direktur PT Epson Indonesia Kasjima Masami, di sela-sela peluncuran projektor X200 dan S200, yang merupakan suksesor dari X100 dan S100, di Hotel Condrad, Tanjung Benoa, Bali, Kamis (5/12/2013).

Selain menyiapkan generasi terbaru dari S100 da X200, Epson pun memperkuat layanan purnajual. Di mana Epson telah memiliki 14 pusat perbaikan di seluruh Indonesia dan 115 toko perbaikan resmi yang tersebar di 75 kota.

Epson sendiri menargetkan pertumbuhan pasar sebesar dua persen pada tahun depan menjadi 25 persen.

Solusi Penuh

Sektor pendidikan menjadi salah satu segmen yang dibidik Epson. Karenanya, bukan hanya memboyong fitur dan teknologi terbaru di S200 dan X200, perusahaan juga menyediakan solusi menyeluruh.

Epson memberikan solusi bagi sekolah-sekolah dengan mengintegrasikan beberapa alat pengajaran dengan projektor. Sebagai contoh, perusahaan mendemokan bagaimana sebuah projektor dapat merefleksikan tampilan pada mikroskop ke papan tulis.

"Ini menghemat waktu pengajaran. Guru pun punya waktu yang lebih banyak untuk berdiskusi dengan murid," ucap Head Corporate Sales PT Epson Indonesia Chris Herman Gunawan.

Chris melanjutkan, perusahaan juga memiliki sederetan projektor untuk memberikan solusi untuk perkantoran hingga hiburan tiga dimensi (3D).

(gst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini