Merger, Tarif Sesama XL-Axis Diberlakukan

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Jum'at 20 Desember 2013 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 20 54 915109 NffgkZLMDr.jpg ilustrasi

JAKARTA - Setelah mendapat persetujuan secara resmi melakukan merger dan akuisisi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), PT XL Axiata Tbk (XL) dan Axis langsung lempar promo sebelum 2014. Selain memberikan tarif yang murah, XL dan Axis juga mengumumkan berbagai layanan kedua perusahaan yang digunakan secara bersama.

GM Customer Service Axis, Juliandi G.F Simanjuntak, mengatakan komunitas pelanggan Axis saat ini menjadi lebih besar karena bergabung dengan komunitas XL. Yang tadinya hanya 17 juta orang, kini bertambah 65 juta dari pelanggan XL.

Begitu pula dengan BTS yang dimiliki Axis, sekira 9.500 BTS, kini juga bisa menggunakan 42 ribu BTS milik XL untuk menyediakan jangkauan yang lebih luas. Selain itu, sebanyak 28 dari 112 service center yang dimiliki oleh XL, kini juga bisa dinikmati oleh pelanggan Axis yang juga memiliki 25 Axis Shop. Ke depannya, keseluruhan XL Center tersebut bakal dikerahkan seluruhnya agar bisa dinikmati pengguna Axis.

Juliandi juga mengatakan, saat ini Axis sedang melakukan pemasangan filter di lebih dari seribu site Axis yang berada pada spektrum 3G untuk kualitas layanan komunikasi yang lebih lancar. "Per Desember ini, hari ini, kita sudah memasang filter di 1.070 sampai 1.100 sites pada spektrum 3G," ujar Juliandi pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Sedangkan tarif dari Axis ke XL akan berlaku jadi tarif ke sesama Axis untuk panggilan telefon dan SMS. Namun demikian, promo ini tak berlaku sebaliknya untuk pelanggan XL.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini