Winamp Bakal 'Hidup' Lagi?

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Senin 23 Desember 2013 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 22 325 915865 f3b8MLGAWK.jpg Screenshot.

CALIFORNIA - Software pemutar musik Winamp dikabarkan telah pensiun pada 20 Desember kemarin. Namun laporan terbaru menyebutkan, Winamp bisa saja kembali hidup lagi asalkan ada perusahaan yang mau membeli software pemutar musik tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, Senin (23/12/2013), perusahaan yang membeli Winamp di tahun 1999, AOL, saat ini tengah mencari pembeli yang berminat untuk mengakuisisi software pemutar musik yang pernah hidup selama 15 tahun itu. AOL tak hanya menjual Winamp semata, tapi juga layanan pemutar musik secara streaming yang dimilikinya, Shoutcast.

Berdasarkan sumber yang didapat dari TechCrunch, AOL saat ini sudah hampir mencapai kata sepakat dari salah satu pembeli. Jika pembelian Winamp ini benar-benar terjadi, software pemutar musik tersebut bakal kembali hidup dan terus hadir bagi pengguna yang ingin mengunduhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Winamp tak ana bisa lagi diunduh per 20 Desember 2013 dan tak akan tersedia lagi setelahnya. AOL tak mengembangkan update terbaru dari Winamp. Isunya, Winamp mengalami banyak masalah dalam manajemen setelah diakuisisi oleh AOL.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini