Bagaimana Masa Depan Winamp?

Andina Librianty, Jurnalis · Senin 23 Desember 2013 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 23 325 916180 3ylaqehnUO.jpg Screenshot Winamp

NEW YORK CITY - Sejumlah rumor beredar mengenai kelangsungan hidup Winamp. Menurut informasi yang beredar beberapa waktu lalu, AOL sedang mencari pembeli potensial untuk mengambilalih media player tersebut.

Dilansir Softpedia, Senin (23/12/2013), seorang anggota tim Winamp buka suara soal berbagai rumor yang selama ini berkembang. Adalah Eddy Richman, yang menyiratkan bahwa aplikasi musik itu memang masih bisa bertahan hidup.

"Saya tidak bisa mengatakan apa pun sekarang, tapi ada sesuatu yang saat ini tengah terjadi. Saya akan men-tweet update yang ada melalui akun Winamp, jika ada sesuatu," tutur Richman.

Kendati tidak menegaskan Winamp akan dijual, tapi ia tidak menutup kemungkinan aplikasi itu akan dijual kepada pihak ketiga. Seperti diketahui, beredar laporan bahwa AOL tengah mencari pembeli yang berminat mengakuisisi Winamp.

Bahkan berdasarkan sumber TechCrunch, AOL sudah hampir mencapai kata sepakat dengan salah satu calon pembeli.

Sejauh ini, tidak ada rincian mengenai perusahaan yang akan membeli Winamp. Tapi sebelumnya, beredar spekulasi bahwa Microsoft berencana mengambilalih dan menjaga Winamp untuk tetap hidup.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini