Produsen Printer Juga Ciptakan 'Kacamata Pintar'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2014 12:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 01 07 324 922778 OqEjYQ7zjq.jpg (Foto: Trustedreviews)

CALIFORNIA - Epson, produsen printer terkemuka juga membuat kacamata pintar yang mereka sebut Moverio BT-200. Perangkat diperkenalkan pada event CES 2014.

Dilansir Trustedreviews, Selasa (7/1/2014), perangkat besutan Espon ini tampaknya dapat menyaingi Google Glass dan Oculus Rift. Atsunari Tsuda, General Manager Visual Products Division di Epson mengatakan, Moverio BT-200 bisa dijadikan sebagai perangkat hiburan baru.

"Kacamata pintar Epson Moverio BT-200 menawarkan konsumen video hingga pengalaman 'augmented reality' baru yang mengesankan dan informasi relevan sesuai dengan minat dan kebutuhan pribadi mereka," ungkap Tsuda.

Tsuda menambahkan, kepemimpinan Epson dalam teknologi proyeksi LCD dan pencitraan visual memungkinkan kehadiran Moverio BT-200 yang menampilkan fitur baru. "Ini memberi pengguna cara baru untuk melihat dunia," tuturnya.

Fitur Epson Moverio BT-200

Perangkat dibangun dengan layar 'binocular' (teropong) yang memanfaatkan sebuah proyeksi lensa berbasis LCD. Moverio BT-200 bisa menciptakan gambar penuh warna semi-transparan pada kacamata.

Gambar yang ditampilkan seolah-olah mirip objek sesungguhnya yang ada di dunia nyata. Perangkat dapat terhubung dengan smartphone berbasis Android.

Epson Moverio BT-200 menampilkan resolusi 960 x 540 piksel. Perangkat baru ini bisa bekerja dengan aplikasi pihak ketiga dan membawa penggunanya ke dunia virtual, khas augmented reality.

Tampil dengan beberapa sensor seperti gyroscope standar dan accelerometer, perangkat yang didukung Android 4.0 juga memiliki konektivitas Bluetooth 3.0 dan audio Dolby Digital. Kabarnya, perangkat dijual dengan harga USD700 dan tersedia di Amerika Serikat pada Maret 2014.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini