Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Analis: EA Bakal Kembali Ditinggal Petinggi

Andina Librianty, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2014 14:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 01 11 326 925031 uX6iaRDFcf.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

CALIFORNIA – Analis industri video game dari Wedbush Morgan, Michael Pachter, memprediksi Electronic Arts (EA) akan kembali ditinggal sosok penting. Executive Vice President EA Mobile, Frank Gibeau, diprediksi segera hengkang dari raksasa video game tersebut.

Pachter yakin EA sedang mengalami masa krisis karena membuat perubahan kepemimpinan yang serius pada 2013 dan orang-orang baru yang ditunjuk belum nyaman dengan peran mereka.

"Menurut saya satu-satunya sosok penting yang akan pergi ialah Frank Gibeau. Dia dipindahkan ke posisi yang tidak terlalu berpengaruh dan dengan cepat menjual seluruh sahamnya. Jadi, saya pikir ia berencana pindah sesegera mungkin," kata Pachter, seperti dilansir Softpedia, Sabtu (1/1/2014).

Sedangkan Chief Operating Officer (COO) Peter Moore, kata Pachter, akan tinggal lebih lama di EA. Terlebih, saat ini ia sedang membantu CEO baru.

"Peter adalah seorang pria tua dan memiliki banyak uang, jadi dia mungkin sedang bersiap berhenti bekerja dan mulai menikmati hidup. Tapi, mungkin ia akan tetap ada di EA selama beberapa tahun untuk membantu Andrew Wilson (CEO EA). Mereka memiliki hubungan dekat dan saya pikir Peter setuju untuk membantu Andrew," tutur Pachter.

Moore pernah memimpin divisi Sports EA, yang merupakan salah satu unit paling menguntungkan dalam perusahaan. Selain itu, ia juga memiliki banyak pengalaman dalam membimbing proyek kompleks dan tim besar.

(adl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini