Panasonic Luncurkan Duo Scanner Pintar

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2014 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 22 324 930034 XBVebLCoI5.jpg Scanner KV-S5076H. (foto: Panasonic)

JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, berbagai dokumen penting sebaiknya dilakukan digitalisasi untuk menghindari kerusakan fisik atau bahkan musnah. Proses pemindaian adalah cara terbaik untuk melakukan digitalisasi, namun mesin pemindai adalah salah satu hal penting untuk menghasilkan dokumen digital yang baik.

Untuk itu, Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan mesin pemindai atau scanner berteknologi tinggi, yakni KV-S5076H dan KV-S5046V, yang memiliki berbagai fitur pintar untuk mencegah berbagai kendala yang tak diinginkan. Marketing and Sales Manager System Solution Panasonic Gobel Indonesia, Eben Nababan, mengatakan digitalisasi dokumen sekarang ini memiliki peranan yang penting.

"Dokumen seperti akta tanah, ijazah, itu harus dilakukan digitalisasi. Sama halnya juga dengan pemerintahan yang membutuhkan pemindaian berbagai dokumen, salah satunya seperti hasil tes cpns kemarin yang sampai ribuan. Untuk mengoreksinya harus dilakukan pemindaian," kata Eben kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Kelebihan utama scanner terbaru pabrikan Panasonic ini adalah kecepatan pemindaian sebanyak 100 lembar per menit dengan kualitas gambar 300 dpi. Tak hanya itu, fitur pintar lain seperti self-cleansing yang dapat membersihkan mesin secara otomatis, auto preview, stapled detection untuk menghindari masuknya stapller yang dapat merusak scanner, fitur untuk menghindari paper jam, dan automatic glass cleaning untuk membersihkan kaca pada scanner.

Fitur tersebut terdapat pada scanner KV-S5076H. Sedangkan scanner KV-S5046V hanya memiliki kemampuan scan 80 lembar per menit, auto preview, dan pembersih kaca otomatis.

Kedua scanner ini akan tersedia di Indonesia mulai Februari 2014 dengan harga USD5.000 untuk KV-S5046V dan USD9.000 untuk KV-S5076H. Perangkat pemindai ini memang ditujukan untuk korporasi dan menyasar pasar perbankan serta pemerintahan. Namun bagi yang ingin menggunakannya hanya untuk komputer personal, disarankan memilih scanner sederhana dengan banderol Rp6 jutaan adalah pilihan tepat untuk menyelamatkan dokumen ata

u arsip penting sebelum rusak atau hilang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini