Produk AC Sharp Baru dengan Fitur Self Cleaning

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2014 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 28 324 932818 Gy03V2DZ5w.jpg Produk terbaru Sharp sapa konsumen Indonesia. (foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Sharp memperkenalkan beberapa produk terbaru di Indonesia. Masuk dalam program Love.Life, produk-produk ini menyasar konsumen kalangan menengah hingga menengah atas dengan harga yang bervariasi.

Sharp memperkenalkan produk unggulannya seperti AC dengan fitur ion plasmacluster untuk membunuh bakteri serta menghilangkan jamur. Kemudian produk juga dibekali fitur self cleaning memungkinkan perangkat untuk membersihkan bagian evaporator AC.

Dua model AC terbaru ini yakni AH-AP5RHL (0,5 PK) 330 Watt, AH-AP7RHL (0,75 PK) 540 Watt. Masing-masing tampil dengan Low Wattage Voltage, yang diklaim hemat listrik.

"Hari ini kami mengungkap produk baru, AC 'Sayonara Panas'. Ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia akan sebuah brand dan produk yang mengerti konsumen," kata Fumihiro Irie, President Director PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) di Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Untuk meningkatkan kontribusi terhadap pemenuhan kebutuhan konsumen di ASEAN, kampanye Love.Life ini digencarkan. Program ini mendorong kehidupan lebih baik bagi konsumen di negara ASEAN.

Yukihiro Nono, Division General Manager, Brand Strategy Center Sharp, Malaysia, mengungkapkan ada beberapa kategori produk seperti refrigerator (kulkas), TV layar besar, Microwave serta AC.

"Refrigerator sebagai produk Love.Life, keunggulannya, 'dual swing door'. Pengguna bisa buka pintu dari dua sisi," ungkap Yukihiro. Selain itu, ada juga fitur untuk menekan bakteri dalam kulkas.

Sementara produk TV LCD layar besar tampil dengan ukuran 60 sampai 90 inci (Rp200 jutaan). "Kualitas gambar tinggi dan dapat memberikan sensasi dan keceriaan dan imajinasi yang kuat bagi anak-anak dan keluarga," tambahnya.

Sharp mengambil tokoh robot kucing, Doraemon sebagai maskot produk Love.Life, yang merepresentasikan budaya Jepang dan teknologi inovatif untuk keluarga.

Sharp juga mengumumkan produk Microwave dengan fitur sensor untuk memberikan tingkat kematangan optimal pada makanan. Khusus Microwave dengan seri R-21A1(W)IN (Rp2 jutaan) ini, memiliki output 399W, fitur one touch auto sensor, 3 auto cook, instan noodle (memasak mie) serta Time Setting dan memiliki pintu dari bahan kaca (glass door).

Frans Wibowo, Product Manager SEID mengatakan, konsumen di Indonesia butuh AC, tapi dengan konsumsi listrik rendah. Menurutnya, konsumen juga peduli akan kesehatan dan memilih AC yang memiliki fitur pembunuh jamur dan bakteri.

"All new sayonara panas ini memiliki benefit, dingin, hemat, sehat dan nyaman. Ada feature jetstream, low konsumsi listrik, ada ion generator dan self cleaning. Mendinginkan ruangan lebih cepat, 30 persen lebih kuat," jelasnya.

Dengan teknologi plasmacluster bisa menghilangkan jamur di dalam evaporator, AC bisa lebih sehat, menghilangkan bau. Ada juga fitur Baby Sleep Mode, sehingga angin tidak langsung menerpa badan, melainkan diarahkan ke atas dan terpantul melalui atap atau langit-langit ruangan.

Fitur self cleaning juga menjaga agar AC tetap sehat dan memberikan udara yang bersih pada ruangan. Self cleaning bisa diposisikan dalam keadaan AC mati dan otomatis membersihkan bagian evaporator selama 40 menit.

 

Tahun ini, perusahaan asal Jepang ini menargetkan penjualan AC Sayonara Panas model terbaru mencapai 120 ribu unit. "All New Sayonara Panas merupakan solusi kebutuhan masyarakat akan AC, yaitu dingin, hemat, sehat dan nyaman. Kami menargetkan penjualan AC ini sebesar 120 ribu unit di 2014," pungkas Herdiana Anita Pisceria, Product Marketing General Manager SEID.

(gst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini