Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Game di Xbox 360 & PS3 Anjlok

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2014 12:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 01 30 326 933916 RQUAjgviLq.jpg (Foto: Theverge)

CALIFORNIA - Penjualan video game terbitan Electronic Arts (EA) mengalami penurunan drastis. Blake Jorgensen, Chief Financial Officer EA mengatakan adanya penurunan pada penjualan game untuk Xbox 360 dan PlayStation 3.

Kabarnya, penjualan game terbitan EA ini anjlok sampai 35 persen ketimbang tahun sebelumnya. Dilansir Theverge, Kamis (30/1/2014), Blake mengungkap ada kemerosotan lebih tajam pada penjualan game daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Sepinya pembeli ini mengakibatkan turunnya pendapatan perusahaan. Meskipun demikian, Blake tetap optimis untuk masa depan EA.

Ia mengungkap, turunnya tren game Xbox 360 dan PS3 diimbangi dengan meningkatnya permintaan konsol game generasi terbaru. Blake mengonfirmasi bahwa EA merupakan salah satu penerbit game untuk PS4 dan Xbox One dengan angka penjualan terbesar.

Penjualan game PS4 dan Xbox One tampaknya lebih menjanjikan, yang dibarengi dengan ramainya pembeli konsol game anyar tersebut. Microsoft menjual 3 juta unit Xbox One, sementara Sony mencatatkan angka 4,2 juta unit untuk penjualan perangkat PS4.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini