Pelanggan Axis Dirugikan, XL Harus Ganti Rugi?

Gesit Prayogi, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2014 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 04 54 935795 rm5FmUpS92.jpg Ilustrasi. (foto: Okezone)

JAKARTA – Kepala Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Gatot S. Dewa Broto mengakui adanya keluhan dari pengguna jasa telekomunikasi Axis. Saat ini, pihaknya masih menunggu penjelasan dari operator terkait masalah ini.

“Saya melihat adanya keluhan dari jaringan Axis melalui Twitter. Bukan Cuma itu, jaringan XL pun mengalami masalah yang sama,” ujar Gatot.

Berdasarkan janji Chief Executive Officer (CEO) Hasnul Suhaimi kepada Menkominfo saat menghadiri KTT APEC di Bali, beberapa waktu silam. Gatot mngungkapkan, setelah proses merger dan akusisi rampung, seluruh masalah seperti kualitas jaringan akan menjadi tanggung jawab XL.

“Saya kira waktu itu sudah dijanjikan pihak XL apapun yang terjadi mereka ambil alih. Dan itu sudah diutarakan CEO XL dan ke Pak Menteri langsung,” ungkap Gatot kepada Okezone.com melalui sambungan telefon, Selasa (4/2/2014).

Lebih lanjut, ia pun terus memantau perkembangan kualitas jaringan dari dua operator tersebut. Gatot memperingatkan, apabila kualitas layanan itu berbuntut pada kerugian konsumen, maka operator memiliki kewajiban untuk membayar kerugian.

(gst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini