Banjir Jabodetabek Penyebab Jaringan Axis Byar Pet

Gesit Prayogi, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2014 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 04 54 935953 KVGriHclTC.jpg Ilustrasi. (foto: Okezone)

JAKARTA – PT Axis Telekom Indonesia Tbk. (Axis) mengakui, operasional dari sejumlah Base Transceiver Station (BTS) di wilayah Jabodetabek terganggu. Hal ini menyebabkan kualitas layanan dari operator telekomunikasi itu byar pet.

Head of Corporate Communication Axis Anita Avianty mengakui, masalah sebetulnya terjadi pada Minggu (2/2), akibat putusnya asupan listrik ke BTS Axis, menyusul dimatikannya asupan listrik oleh PLN di sejumlah wilayah Jabodetabek.

“Sempat ada beberapa titik yang down karena power outage disebabkan terhentinya suplai listrik dari PLN, tapi sudah diatas dengan genset,” ungkap Anita kepada Okezone.com melalui pesan singkat, Selasa (4/2/2014).

Menurutnya, masalah yang terjadi pada Minggu sudah dapat ditangani dan Anita mengklaim bahwa seluruh BTS yang sebelumnya mengalami gangguan sudah dapat beroperasi kembali.

Kemudian, untuk menjawab keluhan sejumlah pengguna yang masih mengalami gangguan, pihaknya terus berupaya untuk menangani masalah tersebut.

“Tim Costumer Services saat ini masih mencari informasi lokasi dari pelanggan yang mengeluhkan sinyal. Agak sulit melakukan pengecekan tanpa mengetahui lokasi dan nomor yang digunakan,” imbuhnya.

(gst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini