nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

APJASTEL Bangun Industri Penyedia Jasa Operasi Telematika

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2014 17:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 02 06 54 937069 qBY5Eddfqj.jpg Asosiasi Penyedia Jasa Operasi Telematika (APJASTEL)

JAKARTA -  Empat asosiasi yang bergerak di bidang Telematika Nasional sepakat untuk bergabung dan membentuk asosiasi untuk penyedia layanan jasa operasi telematika (Managed Service Provider) yaitu Asosiasi Penyedia Jasa Operasi Telematika (APJASTEL).

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (6/2/2014), empat asosiasi ini antara lain Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi (APNATEL), Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) dan Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII).

APJASTEL yang dibentuk pada 7 Oktober 2013 lalu ini didirikan pula bersama-sama dengan belasan pelaku industri Penyedia Jasa Operasi Telematika (Managed Service Provider-(MSP)) di Indonesia seperti Alita Praya Mitra, Nokia Solutions Network, Alcatel-Lucent Indonesia, Huawei Tech Invesment, Huawei Services, Ericsson Indonesia, MNC Kabel Mediacom, INTI, Wincor-Nixdorf Indonesia, Citra Sari Makmur, Xirka Dama Persada, Artajasa, Infokom Elektrindo dan lain-lain.

Asosiasi yang pada Munas (Musyawarah Nasional) pertama yang dilaksanakan pada tanggal 10 Januari 2014 memutuskan secara aklamasi untuk diketuai oleh Teguh Prasetya seorang professional di bidang industri telematika yang juga Direktur PT. Alita Praya Mitra. Asosiasi ini memiliki misi diantaranya mendukung perkembangan para pelaku bisnis telematika, mengelola sumber daya operasi telematika di Indonesia dan akan menjadi mitra pemerintah dalam membangun industri penyedia jasa operasi telematika.

APJASTEL juga membantu para anggotanya untuk menyediakan layanan penyedia jasa operasi telematika yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Asosiasi ini turut serta membantu pemerintah dalam upaya pemerataan ekonomi melalui kesempatan akses dan sumber daya layanan jasa operasi telematika di Indonesia. Selain itu juga turut berperan aktif dalam menentukan kebijakan di industri penyedia jasa operasi telematika ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini