Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mozilla Tiru Chrome Perkenalkan Akun Firefox

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2014 10:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 02 11 325 938906 RnilMufyHa.jpg (Foto: Screenshots.en.sftcdn.net)

CALIFORNIA - Aplikasi browser Chrome memungkinkan pengguna untuk login agar dapat menyinkronisasikan bookmark dan history pada halaman website yang diakses. Kini, Mozilla juga mengumumkan fitur akun tersebut untuk aplikasi Firefox.

Dilansir Pcauthority, Selasa (11/2/2014), Mozilla memperkenalkan Firefox Accounts, yang memungkinkan pengguna untuk 'sign in' pada browser. Pengguna juga bisa memasukan akun Firefox pribadi dan mengakses bookmark serta history dari perangkat yang berbeda.

Pengguna dapat menggunakan Firefox Sync, namun kabarnya ini memerlukan pengaturan manual dengan pairing setiap device menggunakan sebuah kode. Pengguna kini dapat mengatur Firefox Sync dengan cara mendaftarkan alamat email dan password.

Mozilla mengungkapkan, metode sinkronisasi baru ini masih menggunakan enkripsi end-to-end, namun tetap mudah untuk dioperasikan. Fitur baru ini hanya tersedia pada Firefox Aurora, versi preview browser Mozilla.

Dengan fitur akun ini, Mozilla menunjukkan bahwa perusahaan mendorong layanan mobile berbasis teknologi Cloud. "Meskipun kami bekerja untuk menawarkan layanan yang memberikan nilai dan menempatkan pengguna dan developer dalam kontrol terhadap pengalaman website mereka, kami tidak pernah memiliki cara sederhana untuk Anda sign up dan sign in untu mengakses layanan terintegrasi ini di seluruh produk kami," jelas Mark Mayo, teknisi di tim layanan cloud Mozilla.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini