Panasonic Donasikan 700 Solar Lantern untuk Pulau Sumba NTT

Amril Amarullah, Jurnalis · Rabu 05 Maret 2014 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 05 324 950133 XgmZmqrtua.jpg Panasonic (Foto: Aecksa)

SUMBA TIMUR - PT Panasonic Indonesia menggelar kegiatan donasi penerangan di salah satu provinsi di Indonesia Timur, Pulau Sumba Timur, Kahaung Eti, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (5/3/2014).

Kegiatan yang merupakan bagian dari CSR Panasonic ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan lantaran wilayah tersebut minim akses penerangan. Beberapa desa masih di kelilingi kegelapan, khususnya di malam hari.

Muara Makarim, Corporate Communication Manager, Panasonic Indonesia mengatakan, dengan terpusatnya sumber listrik di kota-kota utama, penduduk di desa terpencil membutuhkan usaha lebih guna mendapatkan penerangan.

"Memahami kondisi tersebut, Panasonic Corporation mendonasikan 700 Solar Lantern BG-BL03 sebagai solusi alternatif penerangan yang ramah lingkungan, dan di wilayah Indonesia Timur seperti Sumba Timur ini memang betul memprihatinkan sekali karena minim listrik, terutama di malam hari," kata Muara kepada Okezone.

Program ini merupakan bagian dari kampanye global Panasonic Corporation, yaitu 100 Thousand Lanterns Project, yang bertujuan untuk memberikan 100.000 solar lantern LED kepada penduduk yang memiliki keterbatan terhadap listrik di negara-negara berkembang hingga 2018. Kegiatan ini sebagai puncak peringatan 100 tahun berdirinya Panasonic.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini