Pompa Air Panasonic Mampu Bekerja Non-stop

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 13 Maret 2014 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 13 324 954496 T7aGjAdGfH.jpg Pompa air Panasonic mampu bekerja 30 jam non-stop (foto: Luthfi/Okezone)

BOGOR - Pompa Air Panasonic disumbangkan sebagai bagian dari program CSR perusahaan kepada desa Karihkil, Ciseeng, Bogor. Motor pompa Panasonic dilengkapi dengan thermal protector dan full insulation untuk menjaga ketahanan dan keamanan.

Pompa (125 watt) yang sudah lulus uji pemakaian on/off 1 juta kali non-stop ini bisa menghasilkan daya hisap lebih kuat melalui teknologi jet. Pompa air Panasonic juga mampu bekerja selama 30 jam non-stop.

Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia, M. Isa Anshari mengatakan, teknologi jet yang sudah tersertifikasi ini standar SNI. "30 jam (nyala) non-stop sudah dapat sertifikat Muri 2012 lalu. Kita juga pasang jetpump di lima titik. Semoga bisa bermanfaat untuk desa Karihkil," kata Isa kepada wartawan, Kamis (13/3/2014).

Ia mengungkapkan, salah satu filosofi dari slogan perusahaan "a better life, a bettet world", perusahaan harus berkontribusi tidak hanya mengejar profit, tetapi untuk lingkungan.

"Baru pertama digelar di sini. Di daerah kering, produk bermanfaat tapi (mereka) enggak perlu beli," tuturnya. Mengapa di wilayah ini, karena Panasonic mencari area terdekat mengingat tahun fiskal perusahaan yang ditutup pada Maret.

"Pompa itu menyedot, menyalurkan air. Kalau kita langsung dari pompa ke keran, banyak kendala, misalnya mati listrik. Kalau kita taruh air di tangki, begitu airnya kurang itu bisa ngisi lagi (automatic)," jelasnya.

Pompa Panasonic ini diklaim sanggup menyedot air hingga kedalaman 30 meter. Kalau beli di pasaran, harga pompa dijual mulai dari Rp350 ribu sampai Rp2,5 juta.

Perusahaan yang berkantor pusat di Jepang ini juga menyediakan lampu hemat energi Panasonic EFD14E27HE dan EFD11E65HE yang tahan hingga 10 ribu jam. Berbentuk spiral dengan daya 14 watt.

 

Lampu yang diproduksi lokal di Pasuruan, Jawa Timur, produk Panasonic ini diklaim tidak mengandung zat berbahaya. Tersedia dalam dua warna, kuning dan putih. Lampu ramah lingkungan ini bisa diperoleh di toko-toko elektronik modern dan tradisional.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini