nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dipinang XL, Brand Axis Tetap Eksis

Andina Librianty, Jurnalis · Jum'at 21 Maret 2014 09:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 03 21 54 958504 1MJj5a0x5U.jpg ilustrasi

BANJARMASIN - PT. XL Axiata Tbk (XL) telah menyelesaikan kesepakatan akuisisi PT. Axis Telekom Indonesia (Axis) dengan nilai transaksi USD865 juta. Kendati telah resmi diakuisisi, tapi brand Axis akan tetap ada untuk sementara.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, secara resmi mengumumkan bahwa penandatangan dokumen penyelesaian transaksi terjadi pada Rabu 19 Maret 2014. XL pun telah memiliki sejumlah rencana terkait akuisisi tersebut, salah satunya tetap mempertahankan brand Axis untuk sementara waktu.

“Sementara ini, brand Axis akan tetap ada untuk kenyamanan pelanggan. Selanjutnya, XL akan mengkaji untuk menentukan strategi brand selanjutnya, apakah brand Axis tetap ada atau digabung,” jelas Hasnul di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis malam (21/3/2014).

Adapun XL, setelah rencana akuisisi Axis terealisasi menjadi operator terbesar kedua di Indonesia dengan total pelanggan lebih dari 65 juta.

Kesepakatan kedua perusahaan tidak hanya akan mendorong peningkatan jumlah pelanggan XL dan memperbesar komunitas sesama pengguna, tapi juga meningkatkan kualitas layanan dan jaringan yang lebih baik, serta ketersediaan produk dan layanan customer service yang semakin luas.

Penyelesaian proses akuisisi ini dicapai setelah XL memperoleh seluruh persetujuan yang dipersyaratkan sebelumnya dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement - CSPA), yang meliputi persetujuan dari pihak-pihak terkait yaitu Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kemenkominfo), pemegang saham XL mrlalui RUPSLB, pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pernyataan tidak ada keberatan dari Bursa Efek Indonesia, persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk rencana akuisisi, dan persetujuan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terhadap rencana akuisisi dan merger XL - Axis.

“Dengan persetujuan-persetujuan ini, semua persyaratan sudah terpenuhi,” ungkap Hasnul.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini