Share

Rencana XL Setelah Resmi Akuisisi Axis

Andina Librianty, Jurnalis · Jum'at 21 Maret 2014 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 21 54 958524 hFY7vg1F5H.jpg ilustrasi (foto: kominfo)

BANJARMASIN - Setelah penyelesaian proses akuisisi PT. Axis Telekom Indonesia (Axis) selesai oleh PT. XL Axiata Tbk (XL), masih terdapat serangkaian proses menuju finalisasi merger sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Lalu setelah itu, proses integrasi kedua perusahaan baru bisa dimulai, yang diperkirakan akan memakan waktu selama tiga-sembilan bulan.

Kedua belah pihak terkait telah menandatangani dokumen penyelesaian transaksi pada Rabu 19 Maret 2014, di Jakarta. Penyelesaian ini dicapai setelah XL memperoleh seluruh persetujuan yang dipersyaratkan sebelumnya dalam Perjanjian Jual Beli Bersyarat (Conditional Sales Puchase Agreement – CSPA).

Sejumlah hal yang harus dilakukan XL setelah kesepakatan akuisisi diresmikan, antara lain soal pengaturan spektrum yang akan mengikuti aturan pemerintah termasuk pengembalian dan penggunaan spektrum baru, tarif, Sumber Daya Manusia (SDM), dan dealer.

“Pelanggan Axis nantinya akan bisa dilayani di XL Center, selain itu XL juga akan tetap menjaga agar tarif XL dan Axis tetap kompetitif dan pro masyarakat,” tutur Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (21/3/2014) malam.

Selain itu, kata Hasnul, saat ini dealer XL yang mendistribusikan produk Axis baru sekira 88 dealer. Namun ke depan secara bertahap akan terus diperluas menjadi 127 dealer, sehingga jangkauan penjualan semakin luas.

Sedangkan untuk SDM, XL tidak menutup pintu bagi karyawan Axis yang nantinya ingin bergabung dengan XL. “XL terbuka menerima karyawan Axis yang sesuai dengan kebutuhan organisasi, asal memenuhi persyaratan dan mengikuti proses yang berlaku," jelasnya.

Adapun tampuk pimpinan Axis yang sebelumnya dipegang Erik Aas, untuk sementara selama masa transisi akan digantikan oleh Chief Service Management Officer XL, Ongki Kurniawan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini