Cara Blokir Nomor Telefon Pengganggu di Android

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Jum'at 21 Maret 2014 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 03 21 92 958586 P1DwIuYeqG.jpg Ilustrasi. (foto: Getty Images)

JAKARTA - Pernakah Anda merasa kesal oleh seseorang yang kerap mengganggu Anda dengan panggilan telefon yang terus menerus berdering? Jika tak ingin lagi terganggu seperti ini, blokir panggilannya adalah hal yang ringkas.

Untuk pengguna Android, beberapa vendor ponsel sudah menyediakan fitur untuk memblokir panggilan telefon sesuai yang diinginkan oleh pengguna tanpa memerlukan aplikasi tambahan. Namun tidak semua produsen ponsel memberikan layanan tersebut.

Samsung, LG, dan HTC adalah produsen perangkat Android yang menyediakan fitur tersebut.

Bagi Anda pengguna Samsung, langkah yang perlu dilakukan sangat sederhana. Cukup buka mode 'Phone', kemudian pilih 'Menu' dan pilih 'Call Setting'. Di berbagai opsi yang ada di 'Call Setting' pilih 'Call rejection' kemudian pilih 'Auto reject list' untuk memasukan nomor kontak yang Anda ingin blokir.

Pengoperasian fitur blokir nomor kontak di LG mirip-mirip dengan Samsung. Buka aplikasi 'Phone' kemudian pilih 'Call settings', pilih opsi 'Call reject' dan kemudian gunakan opsi 'Reject calls from' untuk memasukkan nomor kontak yang ingin diblokir.

Di HTC lebih ringkas. Setelah masuk ke aplikasi 'Phone', pilih 'Menu' kemudian pilih 'Blocked contacts' dan pilih kontak yang ingin diblokir atau nomor telefonnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini