Aplikasi & Game Lokal Mulai Serbu Windows Phone

Ramadhan Aditya, Jurnalis · Rabu 09 April 2014 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 09 325 967625 yDX1QXNXzy.jpg Ilustrasi. (foto: Okezone)

JAKARTA - Salah satu alasan pengguna lebih memilih perangkat Android atau iOS ketimbang Windows Phone adalah karena aplikasi ini lebih melimpah dari platform Microsoft tersebut. Namun kini berbeda, berbagai aplikasi dan game lokal pun mulai membanjiri Windows Phone.

Nokia Indonesia mengumumkan bahwa berbagai aplikasi dan game lokal sudah hadir ke perangkat bersistem operasi Windows Phone seperti Nokia Lumia 1520 dan Lumia 1320. Beberapa di antaranya adalah aplikasi BCA Mobile Banking, 21 Cineplex, serta Citilink.

BCA Mobile Banking bisa digunakan untuk layanan e-banking melalui ponsel Windows Phone seperti Lumia 1520. Sedangkan aplikasi 21 Cineplex tak lain adalah aplikasi yang dikhususkan untuk pecinta film. Melihat jadwal film terbaru, jam tayang beserta bioskopnya.

Selain aplikasi tersebut, ada juga game-game buatan pengembang lokal seperti Dice Roller dan Galactic Rush yang sudah hadir di Windows Phone Store.

Melalui program Mobile Games Developer War, Nokia Developer berhasil menjaring bakat-bakat pengembang lokal untuk menciptakan aplikasi berskala global. Galactic Rush merupakan salah satu game ciptaan pengembang Indonesia yang sudah diunduh secara global sebanyak 140.000 kali dalam waktu kurang dari 2 bulan. Demikian siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (9/4/2014).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini