Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

300 Juta Komputer Masih Pakai Windows XP

Andina Librianty, Jurnalis · Kamis 10 April 2014 16:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 04 10 325 968445 GsikzWs8pu.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Masa dukungan untuk sistem operasi (OS) Windows XP telah berakhir pada 8 April 2014. Kendati demikian, OS lawas ini masih memiliki banyak penggemar.

 

Menurut laporan Statista, hampir 300 juta komputer di seluruh dunia masih menjalankan Windows XP. 3 di antara 10 komputer masih menggunakan Windows XP meskipun dukungan Microsoft telah berakhir. Demikian dilansir Softpedia, Kamis (10/4/2014).

 

Walau Windows XP tidak akan lagi menerima pembaruan dan patch keamanan, sebagian besar pengguna disebut masih menolak untuk memperbarui OS mereka. Alasan utama adalah proses peralihan memakan biaya yang tidak sedikit.

 

Beralih ke Windows 8.1 tidak hanya soal biaya lisensi, tapi juga membutuhkan hardware yang sesuai dengan spesifikasi. Karena komputer lama tidak dapat memenuhi persyaratan sistem Windows 8.1.

 

Sebaliknya, Windows 7 lebih menjadi pilihan untuk pengguna yang beralih ke OS Windows lebih baru. Hal ini karena lebih ramah dengan konfigurasi hardware lama, serta user interface yang akrab dengan adanya menu Start.

(adl)

Berita Terkait

Kematian Windows XP

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini