Ramalan Cortana: Jerman Bawa Pulang Trofi Piala Dunia 2014

Advent Jose, Jurnalis · Sabtu 12 Juli 2014 06:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 07 11 325 1011590 Mrkctsf0wu.jpg Aplikasi Cortana meramalkan bahwa Argentina akan menangisi kekalahannya di partai final (foto: Theverge)

REDMONT - Microsoft Cortana kembali ingin menunjukan taring dengan ramalan-ramalan akuratnya. Setelah sukses memprediksi kemenangan Jerman dan Argentina bertemu di final, sekarang digital assistant itu datang membawa perkiraan juara Piala Dunia 2014.

Cortana meramalkan bahwa Argentina akan menangisi kekalahannya di partai final, yang akan dihelat pada Senin, 14 Juli 2014 dini hari (sekira pukul 02.00 WIB pagi). Artinya Jerman yang akan membawa pulang trofi Piala Dunia 2014 jika prediksi ini tepat.

Hal Ini juga berarti kedua tim tersebut akan bertempur kembali untuk kedua kalinya paska Piala Dunia pada 1990 yang pada waktu itu dimenangkan oleh Jerman. 

IBTimes mencoba mengorek informasi dari Cortana seusai laga tanding adu pinalti antara Argentina dan Belanda. “Siapa yang akan menjadi pemenang antara Jerman dan Belanda?” tanya IBTimes kepada Cortana seperti dikutip dalam laman tersebut, Jumat (11/7/2014).

“Mungkin Jerman, tetapi Anda tidak akan pernah mengatahui apa  yang mungkin terjadi dalam sebuah pertandingan,” jawab Cortana yang ada di perangkat Microsoft Windows Phone 8.1.

Kemudian IBTimes kembali dengan maksud pertanyaan yang  sama tetapi berbeda redaksi. “Siapa yang akan memenangkan Piala Dunia 2014?” tanya IBTimes kepada Cortana. Cortana kembali menjawab bahwa ia tidak terlalu yakin, tapi nampaknya Jerman akan mendapatkan dukungan dari banyak masyarakat pada pertandingan nanti.

Seperti diketahui, aplikasi Cortana bukan hanya sukses memprediksi pemenang di babak 16 besar, semifinal hingga final saja, akan tetapi aplikasi ini juga berhasil memprediksi beberapa pertandingan sebelumnya pada babak penyisihan.

(amr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini