Microsoft Tawarkan MixRadio untuk Platform Lain

Advent Jose, Jurnalis · Sabtu 19 Juli 2014 14:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 07 19 325 1015034 idRjpMc8JS.jpg Ilustrasi MixRadio (Foto : Neowin)

REDMONT - Microsoft akan menawarkan layanan MixRadio dari Nokia kepada platform diluar Windows Phone. Kabarnya layanan ini akan terus dikembangkan dan akan berdiri sebagai satu perusahaan tersendiri.

Jyrki Rosenberg, Vice President of Entertainment Nokia, mengumumkan rencana untuk menawarkan layanan tersebut kepada platform lain. “Layanan ini akan terus ada di Microsoft Windows Phone, serta sedang dipertimbangkan untuk ditawarkan untuk platform lain yang sudah ada,” ucap Rosenberg seperti dikutip Neowin, Sabtu (19/7/2014).

Menurut The Guardian, Rosenberg telah bertemu dengan calon investor dari seluruh dunia. Dia mengatakan adanya minat yang kuat dari Amerika Serikat, Eropa, dan Asia.

MixRadio adalah layanan tambahan baru untuk Nokia. Pertama kali dimulai sebagai Nokia Music Store pada 2007, kemudian berubah menjadi Nokia MixRadio pada 2013.

Layanan ini dianggap unik, karena menawarkan secara gratis streaming dari ratusan lagu yang dibuat secara mix dengan buatan tangan. Selain itu  MixRadio juga menawarkan track lagu dengan kualitas yang lebih tinggi, juga dapat didengarkan secara offline.

Sebelumnya diketahui bahwa Microsoft telah memangkas ribuan karyawan Nokia dan menghentikan beberapa produk smartphone terdahulu milik Nokia. Namun layanan MixRadio menjadi salah satu yang dipertimbangkan untuk dikembangkan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini