Bistro, Aplikasi Ini Cocok untuk Para Pecinta Kucing

Advent Jose, Jurnalis · Sabtu 26 Juli 2014 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 24 91 1017522 LCrcbl06sw.jpg Ilustrasi aplikasi Bistro smart feeder (Foto : Mashable)

CALIFORNIA - Pecinta kucing yang khawatir dengan kebiasaan makan hewan tersebut tidak lagi perlu khawatir. Sebuah alat bernama smart feeder mampu melacak nafsu makan kucing dan perubahan berat badan  yang terjadi.

 

Smart Feeder menggunakan teknologi yang dinamakan “cat facial-recognition technology". Alat tersebut dapat dikontrol melalui smartphone dengan aplikasi bernama Bistro.

 

Bistro dilengkapi dengan kamera built-in yang mampu memantau kebiasaan makan dan minum kucing melalui video. Perangkat ini juga mencatat dan menghitung jumlah makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh hewan tersebut kemudian menyajikannya dalam sebuah grafik.

 

Mu-Chi, pencipta aplikasi tersebut telah fokus mengembangkan teknologi facial-recognition dalam dua tahun terakhir dan menerapkannya pada kamera dashboard. Latar belakang pengetahuan inilah, yang akhirnya membuatnya dapat menciptakan Bistro.

 

Kemudian dilatar belakangi juga oleh kecintaanya terhadap kucing, Mu-Chi akhirnya menciptakan feeder.

 

“Kucing-kucing terkadang berbagi mangkung yang sama, jadi tidak ketahuan mana yang makan dan mana yang tidak kebagian,” ujar Mu-Chi kepada Mashable seperti dikutip laman tersebut Sabtu, (26/7/2014).

 

Ke depan dia juga akan menerapkan teknologinya ini untuk memantau perkembangan pada anjing. Bistro sendiri dibanderol seharga USD249.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini