Layanan 'Yahoo Ending' Izinkan Jenazah Kirim Email

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 02 Agustus 2014 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 25 91 1018023 FG8EWk1nTL.jpg Layanan 'Yahoo Ending' Izinkan Jenazah Kirim Email (Foto: Tampabay)

TOKYO - Yahoo Jepang mengungkap sebuah layanan yang dinamakan Yahoo Ending. Layanan ini memungkinkan seseorang untuk mempersiapkan email untuk dikirimkan kepada seseorang yang ia cintai saat diketahui dirinya sudah meninggal dunia.

Dilansir Tampabay, Sabtu (2/8/2014), di Jepang, menjelang kedatangan event besar perlu direncanakan dengan matang. Misalnya saja, ada penyebutkan shukatsu, untuk mereka yang mencari pekerjaan.

Konkatsu untuk mereka yang sedang mempersiapkan pernikahan dan ninkatsu untuk yang mereka yang mempersiapkan kehamilan. Yahoo Jepang mengungkap Yahoo Ending, untuk mereka yang mempersiapkan pesan kepada seseorang, pada saat dirinya telah meninggal.

"Jika ahri ini merupakan hari terakhir dalam hidupmu, siapkah Anda untuk perjalanan," ungkap Yahoo Jepang dalam sebuah tampilan video di website. Pada dasarnya, layanan ini akan menon-aktifkan akun Yahoo pengguna setelah diketahui bahwa ia telah meninggal dunia.

Layanan ini juga menawarkan penghapusan dokumen, foto, video dari akun penyimpanan online Yahoo Box dan membatalkan layanan berlangganan yang terhubung dengan Yahoo Wallet.

Layanan ini dirasa perlu, sehingga keluarga yang ditinggalkan bisa langsung mengetahui informasi penting seperti username dan password atau otoritas legal untuk menutup akun Facebook atau menutup akun online kerabat yang telah meninggal.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini