Samsung & Apple Kuasai Industri Smartwatch

Advent Jose, Jurnalis · Jum'at 15 Agustus 2014 13:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 08 15 57 1024983 rsIcjpYdw7.jpg Ilustrasi Samsung & Apple Kuasai Industri Smartwatch (Foto : Ubergizmo)

WASHINGTON – Selain smartphone, pasar smartwatch mulai menjadi ladang baru bagi beberapa vendor global untuk berinvestasi.  Kepala Analis Jackdaw Research, Jan Dawson, mengatakan bahwa pasar smartwatch ke depan akan sangat terbatas dan dikuasai oleh vendor besar.

Ia menyatakan bahwa setiap vendor yang ingin mencoba peruntungan di pasar ini mesti berhati-hati. Hal itu dikerenakan beberapa vendor besar, seperti Samsung dengan Gear Live-nya, telah memiliki andil yang besar terhadap industri ini.

Kemudian ada juga Apple dengan iWatch-nya yang diperkirakan bakal bersaing ketat dengan Samsung dalam industri smartwatch.  Seperti disitat dari Ubergizmo, Jumat  (8/15/2014), analis memperkirakan pangsa pasar jam tangan pintar akan dicaplok oleh dua vendor global tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejumlah vendor lain juga mulai memasuki bisnis baru ini. Beberapa vendor itu yakni Motorola (Moto 360), LG (LG G Watch), HTC, dan Asus. 

Ada juga smartwatch yang masih tahap kampanye crowdfunding, seperti Pebble dan lain-lain. 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini