Tom Hanks Rilis Aplikasi 'Hanx Writer' untuk iPad

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 20 Agustus 2014 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 94 1027118 fRBNfFFH9s.jpg Tom Hanks Rilis Aplikasi 'Hanx Writer' untuk iPad (Foto: Warmjello)

CALIFORNIA - Selebriti barangkali jarang yang memiliki perhatian pada pengembangan aplikasi. Namun Tom Hanks, aktor asal California, Amerika Serikat ini menaruh perhatian pada aplikasi yang dinamakan Hanx Writer.

Dilansir Shinyshiny, Rabu (20/8/2014), aplikasi Hanx Writer menampilkan mesin tik virtual yang tampil di layar perangkat mobile. Kabarnya, aplikasi ini baru tersedia untuk Apple iPad.

"Pada akhir 1970-an, saya membeli mesin tik, cukup portabel untuk perjalanan dan cukup kokoh untuk bertahan hidup puluhan tahun," kata Hanks, menceritakan latar belakang munculnya aplikasi Hanx Writer, yang kini masuk dalam urutan teratas aplikasi di App Store.

Ia mengatakan, Hanx Writer menyediakan kemudahan dan kecepatan dalam mengetik teks di iPad. Aplikasi ini juga menampilkan suara khas mesin tik saat tombol huruf atau angka ditekan.

"Dengan Hanx Writer, Anda mendengar irama dari pekerjaan Anda dengan (suara) SHOOK SHOOK atau FITT-FITT. Anda juga bisa mengandalkan kunci DELETE untuk membetulkan salah ketik (typos). Jadilah berani dan tak tenal takut," jelas Hanks.

Tersedia tiga mesin tik virtual berbeda. Setiap dokumen yang ditulis dalam aplikasi tersebut bisa di-email, cetak dan di-share dalam font khas mesin tik.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini