Ringgo Agus Rahman Enggak Doyan Selfie di Instagram

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 27 Agustus 2014 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 27 94 1030689 TEBnlhQEni.jpg Ringgo Agus Rahman Enggak Doyan Selfie di Instagram (Foto: Ahmad Luthfi/Okezone)

JAKARTA - Nama Ringgo Agus Rahman tidak asing lagi di industri perfilman Indonesia. Terkini, aktor film Get M4rried ini mengungkap kegemarannya dalam dunia fotografi dan mem-posting jepretannya di Instagram.

Pemeran Wasit dalam sinetron Kita Nikah Yuk yang tayang di RCTI ini mengaku berkeliling Nusantara mulai dari Sabang sampai Papua untuk mengabadikan pemandangan alam.

"Instagram foto tanpa ada selfie. Dari mulai Sabang Aceh sampai Raja Ampat. Gue dasarnya emang suka motret, kalau gue ribet (pakai kamera DSLR), kalau cuma pakai smartphone, jepret tinggal upload," kata Agus kepada Okezone di Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Ia mengungkapkan, menggunakan smartphone dianggap lebih praktis dan mobile di bawa kemana-mana. "Gue sering motret pakai smartphone. Gue juga pakai DSLR, tetapi foto di smartphone bisa langsung di-edit. Gue bukan profesi fotografer, smartphone buat belajar framing," terangnya.

Ia mengatakan, foto-foto pada aplikasi Instagram yang ia pakai pertama kali sejak 2011 itu tidak diambil oleh fotografer profesional. "Tanpa alat bantu. Enggak ada fotografer, tapi akhirnya dipilih, temanya Nusantara. Saya pengen jadikan Instagram sebagai galeri (foto)," tuturnya.

Menggunakan aplikasi Instagram, ia tidak mau foto-fotonya yang dipublikasikan untuk meng-endorse produk tertentu. "Kalau ada gambar yang gue suka, gue posting. Gue lebih suka di Indonesia, pengennya ke (gunung) Everest," tuturnya.

Ia mengaku lebih senang plesiran ke pantai daripada ke gunung. Objek pemandangan sunset atau matahari terbenam di pantai menjadi salah satu foto favoritnya.

Pria kelahiran 12 Agustus 1982 yang mengenakan topi dan baju biru motif kotak-kotak ini juga gemar bermain game di konsol game Sony PlayStation 4 (PS4). Salah satu game favoritnya yang ia tamatkan beberapa kali ialah Watch Dogs serta Infamous Second Son.

Alasan ia menyenangi game yang menampilkan tokoh jagoan hacker tersebut ialah alur ceritanya yang mengesankan. "Watch Dogs, ceritanya bagus," singkatnya.

Pria yang telah mencoba keunggulan Sony Xperia C3 yang baru diluncurkan di Jakarta ini mengatakan, jarang bermain game di perangkat mobile dan tidak lagi menggunakan BlackBerry. Penyebab meninggalkan BlackBerry lantaran ketahanan bodi atau LCD perangkatnya, yang menurut pengalamannya dianggap lebih ringkih dibandingkan smartphone lain.

Akun Instagram 'ringgoagus' miliknya telah mem-posting 291 foto dan memiliki jumlah followers sebanyak lebih dari 85 ribu.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini