Nokia HERE Maps Migrasi ke Android

Advent Jose, Jurnalis · Minggu 31 Agustus 2014 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 30 325 1032057 jdHydIaGBn.jpg Ilustrasi Nokia HERE Maps Migrasi ke Android (Foto : Coolsmartphone)

REDMOND - HERE Maps, aplikasi peta Nokia ala Windows Phone sekarang menyambangi plaftform Android. HERE Maps, masih dalam format beta di ekosistem Samsung  Galaxy Smartphone.

Microsoft bekerjasama dengan Samsung untuk mengembangkan aplikasi tersebut di Galaxy smartphone. Kabarnya, perangkat yang pertama kali mencicipinya adalah Galaxy S5 dan beberapa smartphone Galaxy lainnya.

HERE Maps di handset Samsung dapat digunakan secara offline. Pengguna dapat men-download-nya, lalu menyimpan dan menggukannya kapanpun.

Navigasi mampu bekerja, baik ketika saat naik kendaraan (mengemudi) atau berjalan kaki. Informasi transportasi tersedia, dan pengguna dibimbing untuk menjalankannya.

Tidak hanya itu, layanan lalu lintas secara real-time, seperti jadwal transit dan lain-lain, tidak ketinggalan. Namun, pengguna diharapkan memiliki akses internet agar kemampuan navigasinya lebih maksimal.

Meskipun HERE Maps masih dalam format beta, pihak Nokia menjanjikan akan merilisnya secara penuh  pada Oktober mendatang, bersamaan dengan peluncuran Samsung Gear S Smartwatch.

Tidak hanya Samsung, perusahaan sepertinya mau meluncurkan layanan ini pada platform Android secara keseluruhan pada  akhir tahun nanti. Demikian disadur Coolsmartphone, Sabtu (30/8/2014).

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini