Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foxconn Bikin Pabrik Mobil Listrik di China

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 04 September 2014 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 09 04 324 1034097 emr0CYLsaN.jpg Foxconn Bikin Pabrik Mobil Listrik di China (Foto: Telegraph)

BEIJING - Foxconn Technology Group, perakit smartphone Apple iPhone menginvestasikan sedikitnya 5 miliar yuan atau USD811 juta untuk membuat pabrik mobil listrik di China.

Dilansir Pcworld, Kamis (4/9/2014), perusahaan asal Taiwan ini membuat pabrik mobil listrik di provinsi Shanxi, China. Foxconn telah memiliki dua pabrik di provinsi tersebut.

Salah satu dari pabrik yang telah ada ialah perakitan smartphone dan pabrik lainnya memproduksi robot dan peralatan otomatisasi. Foxconn secara luas memfokuskan pabrik elektronik untuk klien, termasuk Microsoft, Sony dan Amazon.com.

Kabarnya, separuh dari pendapatan Foxconn ialah berasal dari perakitan produk Apple. Pada Juni 2014, CEO Foxconn Terry Gou mengatakan bahwa perusahaan menargetkan untuk membangun mobil listrik dengan harga kurang dari USD15 ribu.

Perusahaan telah mengembangkan baterai mobil listrik dan mereka telah memiliki pelanggan. Foxconn juga membuat panel layar sentuh untuk ditempatkan pada mobil listrik seperti Tesla Motors.

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini