Google Street View Tangkap Gambar Kecelakaan Sepeda Motor

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 05 September 2014 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 04 91 1034403 MPVuPbTDMj.jpg Google Street View Tangkap Gambar Kecelakaan Sepeda Motor (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA - Google Street View membantu orang yang ingin mencari lokasi-lokasi menarik dengan memanfaatkan layanan interaktif untuk menelusuri jalan raya. Layanan ini mencakup jalan-jalan besar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (4/9/2014), saat merekam perjalanan menggunakan mobil Street View, kamera 360 derajat menangkap seluruh objek di sekitar mobil Google. Tidak menutup kemungkinan saat mobile Google merekam pemandangan di jalan raya, kamera menangkap kejadian langka, seperti tabrakan atau kecelakaan kendaraan bermotor.

Gambar kejadian kecelakaan sepeda motor yang ditangkap oleh mobil Google Street View ini terjadi di Brasil. Pengemudi sepeda motor ini tampak jatuh di depan mobil Google Street View.

Diceritakan bahwa sepeda motor yang dikendalikan pengemudi dengan kaos biru dan celana pendek menyalip mobil Google Street View. Lalu, ia mencoba melewati mobil di depannya, namun sepeda motor tersebut tidak memiliki cukup ruang untuk menyalip dan kemudian terjatuh.

Google meluncurkan fitur Street View untuk Indonesia di Google Maps pada 21 Agustus 2014. Layanan tersebut berupa rangkaian gambar yang menyajikan panorama dari empat kota besar yang ada di Tanah Air.

Keempat kota besar itu adalah Jakarta, Bogor, Denpasar, dan Surabaya. Foto-foto panoramik tersebut, yang saat ini tersedia di Google Maps dan Google View, memungkinkan orang-orang di seluruh dunia untuk menjelajahi pemandangan 360 derajat sejajar dengan jalan untuk tempat-tempat umum, di kota-kota tersebut.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini