Dewaweb Hadirkan Inovasi Cloud Hosting 100% Pertama di Indonesia

Amril Amarullah, Jurnalis · Senin 15 September 2014 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 15 325 1039284 c6myCgwFgm.jpg Inovasi {Cloud Hosting} 100% Pertama di Indonesia (foto: Ist)

JAKARTA - Bagi kalangan pelaku bisnis, baik dari korporasi hingga individual, menjadikan website sebagai ‘rumah’ informasi mereka. Karena itulah, untuk menunjang sebuah website agar berfungsi dengan baik, kebutuhan akan server dan jasa hosting yang bagus menjadi elemen yang penting dari segi teknisnya.

“Masalah yang kerap kali menjadi keluhan dari para pemilik website itu seperti situs yang lambat atau bahkan tidak bisa diakses, email error, dan sebagainya yang disebabkan oleh server hosting bermasalah,” kata Edy Budiman, Founder dan juga CEO dari Dewaweb, di Jakarta, Senin (15/9/2014).

Karena itulah, banyak praktisi IT seperti web developer yang mencari layanan hosting yang terjamin kualitasnya, dari sisi sistem, kecepatan hingga keamanannya; salah satu terobosan di dunia IT inilah hadirnya cloud hosting.

“Dewaweb menjadi layanan shared hosting pertama di Indonesia yang menggunakan 100 persen teknologi Cloud dari level software, hardware, dan network,” ujar Edy Budiman.

Pada sistem cloud hosting, website pengguna akan mempunyai hosting (“penampungan”) pada serangkaian server (cluster) yang berfungsi sebagai satu kesatuan, sehingga tidak bergantung pada satu mesin server saja seperti di shared web hosting tradisional.

Keuntungannya adalah ketika salah satu server mengalami masalah, mesin server lainnya akan segera mengambil alih dengan cepat sehingga downtime server dan risiko website crashing; tidak dapat diakses, menjadi sangat minim.

Layanan cloud hosting Dewaweb tersedia dalam beberapa jenis untuk pengguna dan/atau pelaku bisnis dari kategori personal dan small biz (UKM), corporates (perusahaan), hingga yang ingin mempunyai dedicated cloud server tersendiri.

Masing-masing jenis cloud hosting ini tersedia dalam beragam paket harga dan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan, dimulai dari Rp 15.000,- / bulan untuk jenis yang personal yang juga cocok bagi bisnis skala kecil, hingga cukup seharga Rp 200.000,- / bulan untuk paket layanan cloud hosting Corporates bagi perusahaan atau bisnis dengan traffic volume pengunjung tinggi.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini