Share

Lintasarta Tingkatkan Kualitas VSAT Melalui Sistem Komunikasi Satelit

Amril Amarullah, Jurnalis · Kamis 18 September 2014 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 18 325 1040879 hB6VPttcO2.jpg Kegiatan Sistem Komunikasi Satelit untu meningkatkan kualitas VSAT (foto: Lintasarta)

JAKARTA - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), perusahaan penyedia Komunikasi Data, Internet dan Layanan Nilai Tambah terkemuka untuk berbagai sektor industri, memberijan pemahaman soal Very Small Aperture Terminal (VSAT) atau merupakan stasiun penerima sinyal dari satelit, dalam bentuk kegiatan Bootcamp Sistem Komunikasi Satelit (Siskomsat) kepada para mitra Lintasarta.

Ginandjar, Network & Operations Director PT Aplikanusa Lintasarta menyatakan, kegiatan bertujuan memberikan pemahaman dasar teori sistem komunikasi satelit dan perangkat remote VSAT, kemampuanĀ  melakukan instalasi remote VSAT sertaĀ  cara penanganan gangguannya kepada para mitra Lintasarta.

Follow Berita Okezone di Google News

ā€Kami sebagai penyedia jasa VSAT ingin terus meningkatkan kualitas pemasangan dan pelaksanaan penanganan gangguan perangkatĀ  remoteĀ  VSAT khususnya kepada mitra kami, sebagaimana yang tentunya diinginkan oleh para pengguna Jasa VSAT Lintasarta,ā€ ujar Ginandjar dalam keterangan kepada Okezone, Kamis (19/9/2014).

Bootcamp Siskomsat dihadiri oleh para mitra Lintasarta diantaranya Parkatel, NetComm, Kopkarla, dan GoSystem. Dari pihak Lintasarta, selain Ginandjar turut hadir Nana Supriana selaku Corporate Service Director PT Aplikanusa Lintasarta.

Kegiatan ini bukan yang pertama kali diadakan oleh Lintasarta, ini merupakan kali ke empat bagi Lintasarta dalam mengadakan Bootcamp. Sebelumnya kegiatan ini diadakan untuk pihak internal Lintasarta yaitu untuk para teknisi dan engineer.

Lintasarta memberikan layanan profesional mulai dari layanan pra-jual melalui business consultant, network engineer untuk assessment dan desain solusi pelanggan hingga layanan purna jual yang memadai berupa Helpdesk selama 24 jam 7 hari seminggu, Customer Assistant Representative (CAR), Customer Resident Assistant (CRA).

Lintasarta memberikan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99 persen, 99,9 persen dan 99,99 persen sesuai kebutuhan para pelanggannya, dengan dukungan multimedia akses yaitu Fiber Optik, Broadband Wireless Access dan Satelit, serta multi backbone yang fully back up dan terkontrol melalui Network Monitoring System.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini