Hoax, Foto Bugil Pemeran Harry Potter di Internet

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 25 September 2014 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 25 55 1044151 HGPR58T4S6.jpg Hoax, Foto Bugil Pemeran Harry Potter di Internet (Foto: Mashable)

CALIFORNIA - Setelah ramai beberapa waktu lalu mengenai bocornya foto bugil selebriti Amerika Serikat, kini muncul informasi yang mengungkap bocoran foto bugil selebriti lainnya. Kali ini menimpa Emma Watson, pemeran tokoh Hermione Granger dalam film Harry Potter.

Informasi yang beredar mengungkap website 4chan sebagai wadah bagi hacker atau seseorang yang ingin memposting foto-foto syur, termasuk foto bugil selebriti. Foto bugil Emma Watson akan terungkap melalui tampilan hitung mundur baru-baru ini.

Dilansir Mashable, Kamis (25/9/2014), bocoran foto bugil menarget Emma Watson awal pekan ini. Akan tetapi, foto bugil tersebut tampaknya hanya sebuah isapan jempol atau hoax.

Informasi yang beredar menyebut website EmmaYouAreNext.com, yang akan merilis foto bugil aktris berusia 24 tahun tersebut. Hitung mundur foto bugil Emma Watson itu telah muncul sejak Sabtu.

Akan tetapi, pada Rabu, URL foto bugil Emma Watson dialihkan menuju website Rantic Marketing. Di website tersebut juga tertampil banner #shutdown4chan. Website Rantic mengklaim mereka ingin agar website 4chan ditutup.

Mereka juga membuat surat terbuka yang ditujukan untuk Presiden Barrack Obama untuk mempopulerkan penyensoran internet dan menutup website 4chan. Belum diketahui apakah Rantic benar-benar perusahaan nyata.

Tampaknya, foto bugil Emma Watson hanya sebagai alat untuk menarik netters mengklik website mereka. Emmayouarenext.com menuliskan total pengunjung website mereka yang mencapai lebih dari 48 juta orang, tujuh juta orang yang me-like atau share di Facebook dan tiga juta pengguna Twitter yang melakukan 'mentions' di seluruh dunia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini