Nixie, Asisten Selfie Pribadi yang Bisa Terbang

Bhirawa Mbani, Jurnalis · Selasa 30 September 2014, 06:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 09 29 325 1045996 nUj7zyPPNZ.jpg Nixie, Asisten Selfie Pribadi yang Bisa Terbang (foto:Pocket-lint)

SANTA CLARA – Selfie adalah kata yang baru muncul di kamus. Menurut kamus Oxford selfie adalah jenis fotografi yang diambil sendiri, biasanya diambil dengan telefon pintar atau kamera web dan dibagi ke sosial media.

Melansir Pocket-lint, Senin (29/9/2014), dengan hadirnya Nixie, sebuah drone quadcopter yang dapat dilipat di pergelangan tangan, maka keasyikan untuk selfie akan meningkat lebih jauh lagi. Nixie adalah proyek yang sedang diikutsertakan dalam kompetisi Intel Make It Wearable.

Cara kerja Nixie adalah ketika pengguna ingin selfie, maka ia hanya perlu membuat gerakan tangan, lalu drone Nixie akan membuka dan terbang. Selanjutnya, Nixie akan mencari posisi pengguna lalu memfoto secara otomatis.

Hasilnya, tak ada lagi selfie yang ribet seperti salah posisi atau terlalu dekat memegang kamera. Proyek ini bisa muncul karena board Intel super kecil, Edison, yang memungkinkan drone untuk tetap berukuran kecil dan ringan.

Pencipta Nixie, Christoph Kohstall, sedang mempertimbangkan pilihan pengguna yang dapat membuat frame foto lewat layar telefon mereka sebagai monitor.

Jika tidak ada fitur itu pun, Nixie dirasa cukup jika hanya mampu terbang kemudian secara otomatis mengambil gambar selfie yang jelas sebagaimana pengguna inginkan, seperti close-up atau mode panorama.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini