Dell Bikin Server PowerEdge Generasi Terbaru

Bhirawa Mbani, Jurnalis · Selasa 30 September 2014 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 09 30 324 1046408 qMDZSyWRsE.jpg Peluncuran Dell Server PowerEdge Generasi Terbaru (foto: Bhirawa/Okezone)

JAKARTA - Dell, perusahaan computing server memperkenalkan server PowerEdge generasi ke-13. Server ini diawali dengan lima ukuran untuk server blade, rack dan tower.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa, (30/9/2014), Stan Nguyen, Server Director Asia Pacific&Japan Dell, mengatakan PowerEdge generasi ke-13 ini memiliki inovasi dan terinspirasi berdasarkan pengalaman pelanggan.

"Simpulan dari inovasi tersebut adalah mempercepat performa aplikasi dengan memindahkan media penyimpanan lebih dekat pada proses komputasi dan menghadirkan fitur aplikasi berbasis media penyimpanan,” kata Stan.

Stan melanjutkan, ada penghematan biaya dengan mengurangi TCO dengan cara menyederhanakan proses manajemen cara kerja. Selain itu juga dapat mengoptimilisasi beban kerja pelanggan lewat aristektur menyeluruh terbuka berbasis Dell.

Server Dell PowerEdge terbaru ini meliputi server rack PowerEdge R730xd, R730 dan R630 lalu server blade M630 dan server tower T630. Semuanya dibuat menggunakan prosesor Intel Xeon E5-2600 v3 terbaru.

Business Development Manager Intel Indonesia, Yadi Karyadi mengatakan prosesor ini performanya hampir 3 kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

"Jumlah core nya upto 18 core dalam satu socket. Kemudian kapasitas casenya itu 45MB. Memorinya upto 1,5TB. Kemudian kalo kita lihat secara rata itu hampir 3 kali lipat dibanding generasi sebelumnya," jelasnya.

Selain itu, Dell PowerEdge R630 bisa menghantarkan kecepatan operasi input/output hingga 2,4 kali lebih besar dalam ukuran ruangan yang sama dengan SSD 3,5 inci.

Dell PowerEdge R730xd menyediakan media penyimpanan hingga 100TB untuk beban kerja seperti Microsoft Exchange sehingga aplikasi itu dapat meningkatkan ukuran mailbox hingga 50 persen lebih besar dibanding generasi sebelumnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini