USNI Sediakan 400 Unit PC Lenovo ThinkCentre E73 dengan Prosesor Intel

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 17:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 10 02 324 1047462 noKmQJERWs.jpg USNI Sediakan 400 Unit PC Lenovo ThinkCentre E73 dengan Prosesor Intel

JAKARTA - Lenovo mengumumkan bahwa Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) menguatkan Laboratorium Komputer (Computer Labs) mereka dengan 400 unit PC desktop Lenovo ThinkCentre E73. PC ini didukung dengan prosesor Intel Core generasi keempat.

PC desktop baru ini disediakan untuk mendukung dan meningkatkan kualitas edukasi, khususnya kemampuan Information and communications technology (ICT) mahasiswa atau lulusannya. Sehingga, USNI bisa melahirkan lulusan yang tidak hanya memiliki nilai akademik yang baik, tetapi juga memiliki kemampuan dalam bidang ICT.

Manajemen USNI memilih perhatian penuh pada peningkatan kualitas edukasi dan mengambil langkah cepat dalam meningkatkan porsi keterampilan ICT dalam kurikulum. PC baru buatan Lenovo dan didukung chip Intel ini juga meningkatkan fasilitas ICT, yang ditempatkan di Computer Labs untuk pelatihan kemampuan ICT.

Irene Santosa, SMB Lead, Lenovo Indonesia mengatakan, ICT menjadi elemen penting dalam bidang pendidikan di Indonesia. "ICT menjadi elemen penting dalam pendidikan di Indonesia, karena sangat penting untuk kemajuan negara kita di masa depan dan Indonesia," kata Irene.

Keputusan USNI untuk meningkatkan kurikulum berbasis ICT dan meningkatkan infrastruktur ICT yang menunjukkan bahwa universitas telah mengambil langkah maju dalam membantu lulusannya untuk menjadi lebih kompetitif di pasar kerja saat ini.

"Menjadi Nomor satu perusahaan PC dunia yang mencapai sukses dengan mendorong inovasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan, Lenovo sangat menghargai inisiatif ini dan kami berharap dapat mendukung mereka untuk membuatnya jangka panjang dan berkelanjutan," jelasnya.

USNI memilih PC desktop Lenovo ThinkCentre E73 yang didukung oleh prosesor Intel Core Generasi ke-4 karena menawarkan keseimbangan sempurna antara kinerja, perlindungan dan efisiensi energi. Prosesor Intel Core i5 tertanam dalam ThinkCentre E73 menyediakan kekuatan pemrosesan yang canggih untuk mendukung pekerjaan dan aplikasi produktivitas lainnya.

Perangkat PC dari Lenovo ini menyediakan fitur keamanan yang mencakup kemampuan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan port USB, proteksi password untuk BIOS dan HDD. Pilihan kunci kabel untuk mouse dan keyboard melindungi universitas dan mahasiswa terhadap pencurian identitas dan akses yang tidak sah.

Hermawan Sutanto, Direktur Pemasaran Intel Indonesia mengatakan, Intel mengintegrasikan ICT  dalam pendidikan, memainkan peran penting dalam memberdayakan bangsa untuk menjadi masyarakat berbasis pengetahuan yang akan mengarah Indonesia untuk menjadi lokomotif ekonomi dunia.

"Lenovo adalah salah satu brand IT terbaik dalam dunia dan mewarisi kehandalan tingkat tinggi serta performa besar teknologi IBM Think PC. Jadi, itu sebabnya USNI memilih produk PC Lenovo," terang Edi Siregar, Deputy Rector II, USNI. (Adv)

(ahl)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini