Share

Ralali.com, Ecommerce Pertama di Indonesia Berbasis MRO

Amril Amarullah, Jurnalis · Jum'at 03 Oktober 2014 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 03 207 1047755 KWu2PgG4y1.jpg Ralali.com, Ecommerce Pertama berbasis MRO (foto: Ist)

JAKARTA -  Ralali.com, perusahaan industrial e-commerce hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai perusahaan penghubung yang sangat krusial antar pelaku industri atau penjual dan khalayak umum. Ecommerce ini memiliki konsep berbeda dari kebanyakan jualan online lainnya, yakni memiliki konsep B2B berbasis MRO (maintenance, repair, dan operation).

Joseph Aditya selaku CEO & Founder www.ralali.com mengatakan, alas an ecommerce ini mengarah ke model seperti itu sederhana saja, dengan kehadiran Ralali.com sebagai industrial ecommerce, maka penjual dan pembeli retail ataupun korporat dapat terlaksana dengan mudah.

"Kami punya konsep B2B berbasis MRO atau maintenance, repair & operation, nah, konsep ini di Indonesia belum ada, ini yang kita lakukan, dan Kami yakin tidak sampai satu tahun kedepan akan semakin membaik dari segi trafik, distribusi dan produk yang ada," ujar Joseph Aditya, CEO & Founder www.ralali.com dalam keteragan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Sebagai perusahaan yang baru berumur jagung, kini sedang menguatkan pijakan di dunia bisnis industri Indonesia. Bahkan, Ralali menyisihkan keunikan tersendiri, yakni sebuah industrial ecommerce yang berada ditengah produsen industri kelistrikan dalam Pameran kelistrikan Indonesia 2014.

Keikutsertaannya dalam Pameran Kelistrikan Indonesia 2014 tentu sebagai arena unjuk kebolehan karena 25 persen produk yang dijual memiliki hubungannya dengan kelistrikan.

"Jika dibandingkan dengan beberapa pelaku bisnis disini mungkin kami adalah Daud yang tengah berusaha mengalahkan Goliath," canda Joseph Aditya mengibaratkan industrial ecommerce yang ia pimpin dalam keikutsertaan Pameran Kelistrikan 2014.

Namun begitu, ia yakin bahwa industrial ecommerce seperti Ralali.com ini akan menjadi salah satu penghubung yang sangat krusial antar pelaku industri atau penjual dan khalayak umum.

Alasannya tentu sederhana saja, dengan kehadiran ecommerce ini sebagai industrial ecommerce, maka penjual dan pembeli retail ataupun korporat dapat terlaksana dengan mudah.

Menurut data terakhir, www.ralali.com telah menggaet visitor sekitar 10.000 dalam sehari, tak hanya itu, penambahan konten produk dari berbagai penjual juga terus meningkat sekitar 15.000 item produk telah terupdate. Jika dirunut pertumbuhannya maka www.ralali.com memiliki perkembangan yang cukup pesat.

Ralali.com mengklaim telah menjadi salah satu Industrial Online Store terbesar di Indonesia dengan dukungan lebih dari 200 brand, diantaranya adalah Automotive Equipment, Power Tools, Electrical, Safety Equipment, Environmental, Test and Measurement, GPS, Work Tools, Machine Tools, Medical Devices, Others.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini